Reynaldi, Ungkap Penyebab Meroketnya Kasus Covid-19 Di Jabar Akhir-Akhir Ini

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi menyatakan salah satu penyebab terjadinya lonjakan angka penyeberan Covid-19 di Jabar yaitu karena penyebaran varian omicron menyebar jauh lebih cepat dan dominan dari pada varian Delta yang sempat menyerang beberapa bulan lalu.

Munculnya pernyataan bahwa varian omicron lebih ringan gejalanya ketimbang varian delta, serta menyebutkan gejalanya mirip seperti flu biasa, disinyalir menjadi penyebab hingga akhirnya masyarakat lengah disiplin prokes.

“Maraknya berbagai cara yang mengundang kerumuman massa, serta kegiatan pmebelajaran tatap muka (PTM) diduga menjadi bagian dari penyebab lonjaknya angka penyebaran Covid-19,” katanya.

Oleh karena itu, Reynaldi mengungkapkan, berbagai pemahaman dan kegiatan masyarakat saat ini, seyogianya dapat di evaluasi bahkan kembali dihentikan sementara, sampai kondisi penyebaran di Jabar, berkurang hingga nol.

“Intinya masyarakat jangan lengah, harus tanggap terkait meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Jabar, harus mengantisipasi, disiplin prokes dan patuh terhadap anjuran pemerintan,” ungkapnya.

Sekedar informasi, kasus Covid-19 di Jabar terus meroket dalam setiap bulan, minggu dan perharinya, untuk itu masyarakat diminta pro aktif dalam menekan penyebaran Covid-19 di Jabar.

“Penanganan Covid itu sudah menjadi tugas bersama, tanggung jawab bersama, dan diselesaikan secara bersama-sama,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Pemkot Bandung Buka Layanan Vaksin Booster di 22 Puskesmas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PPKM Level 3, Bupati bersama Forkopimda Lakukan Sidak Pedagang

Jum Feb 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Bupati Dadang Supriatna bersama Jajaran Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kawasan di Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Soreang, Katapang, Margahayu, dan Margaasih, Rabu (16/2/2022) malam. Sidak tersebut berkaitan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 10 tahun 2022, […]