Ribuan Warga Serbu Festival Durian 2024 di Alun-Alun Kajen Pakalongan

Editor Ribuan warga memadati "Festival Durian 2024" di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (14/1/2024). /visi.news/instagram/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PEKALONGAN – Suasana alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, mendadak ramai pada Minggu (14/1/2024) siang. Ribuan warga dari berbagai daerah berbondong-bondong datang ke lokasi untuk berebut durian.

Aksi berebut durian ini merupakan bagian dari acara “Festival Durian Kajen 2024” yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pekalongan. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata dan kuliner khas daerah tersebut.

Menurut Kepala Disporapar Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto, festival ini diikuti oleh sekitar 100 petani durian dari berbagai desa di Kajen. Mereka menyumbangkan sekitar 5 ton durian yang kemudian dibagikan secara gratis kepada pengunjung.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Kajen memiliki durian yang berkualitas dan lezat. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk mencintai produk lokal dan mendukung perekonomian petani,” ujar Bambang.

Ia menambahkan, festival ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti lomba makan durian, lomba kreativitas olahan durian, pameran produk UMKM, pentas seni, dan lain-lain. Selain itu, ada juga bazar kuliner dan souvenir yang menawarkan berbagai macam makanan dan barang khas Pekalongan.

Salah satu pengunjung yang ikut berebut durian, Selvy, mengaku senang bisa mendapatkan durian secara gratis. Ia mengatakan, durian yang dibagikan memiliki rasa yang manis dan dagingnya tebal.

“Durian di sini enak sekali, rasanya manis dan legit. Saya datang bersama keluarga dari Semarang untuk ikut festival ini. Kami senang bisa menikmati durian dan suasana alun-alun yang ramai,” katanya.

Sementara itu, salah satu petani durian yang ikut menyumbangkan durian, Sukirno, mengatakan, ia merasa bangga bisa berpartisipasi dalam festival ini. Ia berharap, acara ini bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap durian dan membantu pemasaran hasil panennya.

Baca Juga :  KHUTBAH JUMAT | Menyesali Hilangnya Kesempatan Melakukan Ketaatan

“Saya senang bisa berbagi durian dengan masyarakat. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para pecinta durian. Kami berharap, festival ini bisa menjadi tradisi tahunan yang bisa menarik wisatawan ke Kajen,” ucap Sukirno.

@mal

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ristadi Ungkap Alasan Rapimnas KSPN Dukung Pasangan Prabowo-Gibran

Ming Jan 14 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Sedikitnya 3.000 peserta Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN), menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat, Minggu (14/1/2024). Rencananya, calon Presiden Prabowo Subianto bakal menghadiri Rapimnas ini. Presiden KSPN, Ristadi mengatakan, seluruh perwakilan KSPN provinsi di Indonesia akan melakukan […]