Ricuh di Bandara Soetta, Massa Berebut Cium Tangan Rizieq

Editor :
Massa pendukung Rizieq Shihab di Terminal 3 Bandara Soetta./cnn indonesia/andry novelino.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Aksi saling dorong dan kericuhan kecil sempat mewarnai kedatangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (11/10/2020).

Sembilan jam perjalanan dari Arab Saudi, Rizieq Shihab pulang dan tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 08.38 WIB.

Antarmassa simpatisan terlibat aksi saling dorang. Mereka berebut cium tangan dengan sosok yang meninggalkan Tanah Air selama tiga tahun tersebut. Lebih dari 20 menit Rizieq butuh waktu untuk bisa menaiki kendaraan penjemput yang akan mengantar ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Aksi saling dorong membuat situasi sempat mericuh. sejumlah fasilitas pendukung di Terminal Tiga terpantau rusak, seperti bangku-bangku calon penumpang dan tenda-tenda booth yang biasa berdiri di Terminal 3.

Jemaah sudah menggemakan selawat dan memekikan takbir di Terminal 3 Bandara sejak kedatangan Rizieq. Rizieq lalu membalas dengan melempar senyum dan lambaian tangan ke ribuan pendukung yang sudah memadati bandara sejak pagi.

Berdasarkan video yang diterima seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rizieq tampak ke luar dari pesawat mengenakan baju putih dilengkapi dengan serban dan masker.

Dia didampingi oleh menantunya Muhammad Hanif Alatas dan beberapa aparat keamanan yang sudah menunggunya di dekat pintu ke luar pesawat.

Saat menuruni eskalator, ia sudah disambut oleh sekitar ratusan massa yang sudah menunggunya di dalam Terminal 3. Para pendukungnya itu langsung melantunkan selawat saat tahu Rizieq tiba di tanah air.

Selepas tiba dari Bandara Soetta, rencananya Rizieq akan langsung menuju rumahnya di daerah Petamburan, Jakarta Pusat.

Jelang Rizieq Shihab pulang, jalan tol menuju Bandara Soetta sempat lumpuh. Kondisi ini pun membuat beberapa calon penumpang pesawat terpaksa jalan kaki menuju bandara demi mengejar jadwal keberangkatan pesawat.

Kepulangan Rizieq ke Indonesia kali ini merupakan kali pertama setelah kurang lebih tiga tahun menetap di Arab Saudi sejak 2017 lalu. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dari 101 Warga Hanya 8 Orang Menolak Pembayaran Ganti Rugi Tanah

Sel Nov 10 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Dari 101 orang warga hanya 8 warga yang menolak pembayaran dengan alasan harganya tidak sesuai dengan yang diharapkan, sementara sisanya, dikatakan Kepala BPN/ATR Kab. Bandung, Rudiat Sonjaya, sepakat menerima penggantian pembayaran kerugian tanah dengan uang tunai. Jumlah yang dibayarkan kepada warga, dikemukakan dia, untuk lahan seluas 12 […]