Ridwan Kamil Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor

Editor Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mendampingi Presiden RI, Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam kunjungan kerja di Kota Bogor, Jumat (19/3/2021)./humas pemprov jabar/via sindonews/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam kunjungan kerja di Kota Bogor, Jumat (19/3/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan, Presiden RI memberi arahan untuk meningkatkan kapasitas tempat pelayanan vaksinasi, salah satunya memanfaatkan gedung-gedung besar.

“Pak Jokowi mengarahkan kami untuk meningkatkan kapasitas (tempat pelayanan vaksinasi). Kami juga sudah menghitung, jika mengandalkan puskesmas, tidak akan cukup dan bisa beres dalam waktu lama,” katanya.

“Makanya gedung-gedung, seperti gedung olahraga didorong untuk digunakan sebagai tempat vaksinasi massal,” sambung Kang Emil.

Menurut Kang Emil, pihaknya berkomitmen untuk mempercepat vaksinasi tahap II dengan sasaran warga lanjut usia (lansia) dan petugas publik. Vaksinasi tahap II pun ditargetkan selesai pada akhir Juni 2021.

Sementara itu, jumlah sasaran vaksinasi tahap II di Jabar sekitar 6,6 juta orang. Rinciannya, 4.403.984 lansia dan 2.195.215 petugas publik.

“Khusus untuk Jabar. Karena kasus banyak di Jabodetabek, maka saya diminta menguatkan (vaksinasi) di Bogor, Depok, dan Bekasi,” sebut Kang Emil. @fen

Baca Juga :  Reses Kedua Diikuti 125 Peserta, Uus Firdaus: Semua Aspirasi Warga Prioritas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

H. Aceng Nuraeni Terpilih Sebagai Ketua, Ini Susunan Pengurus MUI Kec. Ciparay 2021-2026

Jum Mar 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, membentuk kepengurusan baru masa khidmat 2021-2026. Kepengurusan baru ini diketuai oleh H. Aceng Nuraeni, S.Ag., yang terpilih sebagai ketua setelah unggul dalam pemilihan yang menghadirkan calon-calon ketua dari tiap desa di Kecamatan Ciparay. “Dalam pemilihan tersebut, Alhamdulillah Pak H. […]