Ridwan Kamil Didukung untuk Maju Jadi Gubernur Jabar di Pilkada 2024

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Forum Silaturahmi Kyai Nyai Ustad Guru Ngaji dari beberapa Kabupaten Kota di Jawa Barat antara lain Kab/Kota Bekasi Subang Cirebon Indramayu Majalengka dan Kuningan sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil menjadi Gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024 nanti.

Kepemimpinan Ridwan Kamil selama menjabat Gubernur Jabar periode lalu sangat dirasakan manfaatnya untuk kemajuan warga Jawa Barat. Program-programnya sudah banyak dibuat dan penghargaan pun sudah ratusan diterima oleh RK dari berbagai lembaga/institusi/kementrian dll.

Salahsatu program yang sangat dirasakan manfaatnya adalah program keagamaan yaitu Program One Product One Pesantren (OPOP), Satu Hafidz Satu Desa (Sadesa), Maghrib Mengaji, Apresiasi Juara untuk pesantren, ulama dan santri.

Salah seorang deklarator KH Asep Asyrofil Alam menyampaikan bahwa dukungan para kyai/ajengan/ ustad berdasarkan realisasi program Ridwan Kamil saat menjabat membuat keyakinan bahwa figur Ridwan Kamil mempunyai kepemimpinan yang mumpuni untuk keberagamaan di Jawa Barat.

Sosok Ridwan Kamil yang dekat dengan warga khususnya ulama, santri, milenial dan visioner digitalisasi yang sesuai dengan perkembangan jaman membuat pesantren dan majelis taklim melek informasi teknologi.

Apalagi menyongsong tahun 2045 Indonesia Emas maka dibutuhkan sdm yang berkualitas dan bermanfaat bagi umat.

Deklarator lainnya yaitu KH Eri Mutawaly dan Hj. Lela menyampaikan bahwa Ridwan Kamil sebagai inisiator yang mempelopori lahirnya peraturan daerah (perda) tentang pesantren. Hal ini dinilai masyarakat Jawa Barat sangat mengadvokasi aspirasi dunia pesantren, para kyai dan guru ngaji.

Deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju jadi Gubernur Jabar dari beberapa kabupaten/kota di Jabar lainnya akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Hal ini sebagai apresiasi dukungan yang patut diperhatikan oleh semua pihak bahwa Program nyata Ridwan Kamil sebelumnya “tos kahartos sareng karaos” oleh warga Jawa Barat demikian ditambahkan KH Ahsan Taqwim selaku tim deklarator.

Baca Juga :  Cari Simpati, 2 "Srikandi" Calon Bupati Blusukan ke Cileunyi

Semoga bila terpilih program yang bagus lebih ditingkatkan dan selanjutnya ada program lain dengan inovasi serta memiliki dampak kemanfaatan, keberpihakan, kemaslahatan bagi warga Jabar. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Calon Anggota DPRD Ini Dipastikan Melenggang ke Kursi DPRD Kabupaten Bandung

Sen Feb 26 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLOKANJERUK – Calon Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari PKB H. Dudi Mustopa turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya Kecamatan Solokanjeruk, Majalaya, Ibun, dan Paseh yang telah mensukseskan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 lalu. “Atas hasil Pemilu 2024 itu, PKB khususnya di Dapil 5 Kabupaten […]