Ridwan Kamil Minta Maaf Soal Penanganan Covid di Jabar

Editor :
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta maaf kepada publik khususnya warga Jabar atas situasi sulit yang dihadapi selama pandemi Covid-19./cnn indonesia/andry novelino/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta maaf kepada publik khususnya warga Jabar atas situasi sulit yang dihadapi selama pandemi virus corona (Covid-19) dan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pria yang akrab disapa Emil itu juga memastikan Pemerintah Provinsi Jabar akan berupaya secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan warga melalui penyaluran bantuan sosial (bansos). Ia menyebut bansos baik uang maupun sembako sudah dibagikan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

“Beberapa minggu ke belakang ini bukan situasi yang mudah bagi kita semua. Saya memohon maaf atas situasi yang tidak nyaman ini dan memahami kesulitan yang dihadapi,” kata Emil melalui cuitan di akun twitter pribadinya @ridwankamil dikutip CNN Indonesia, Selasa (20/7/2021).

Emil mengungkapkan saat ini tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jabar mulai menurun. Dari yang sebelumnya sempat mencapai 90,69 persen, kini turun hingga 79,5 persen.

Meski terjadi perbaikan kondisi, Emil tetap mengimbau warga Jabar agar patuh membatasi mobilitas selama libur Iduladha. Emil meminta masyarakat agar melaksanakan ibadah di rumah saja, serta melakukan silaturahmi secara virtual.

“Ini semua untuk kebaikan kita bersama karena penularan Covid-19 di Jawa Barat masih cukup tinggi,” kata dia.

Lebih lanjut, Emil juga mewanti-wanti warga untuk mengisi tiga hari Tasyrik yang jatuh pada 21-23 Juli dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Ia meminta warga memanfaatkan fasilitas rumah pemotongan guna menghindari kerumunan anyar.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan selamat Hari Raya Iduladha dan selamat berkurban. Semoga Allah SWT menerima amalan-amalan kita. Aamiin YRA,” tulis Emil.

Baca Juga :  Menelusuri Jejak Langkah Hijrah Rasulullah Saw. (3/habis)

Emil merupakan salah satu pejabat yang meminta maaf beberapa waktu terakhir. Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga meminta maaf kepada masyarakat. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Surati Jokowi Soal PPKM, Pedagang di Bandung Tagih Bansos

Rab Jul 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Para pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Baru Bandung (HP2B), Jawa Barat, membuat surat terbuka yang ditujukan ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dalam suratnya, HP2B menyatakan dukungan atas PPKM darurat yang diberlakukan pemerintahan Jokowi untuk menekan kasus penularan virus corona. Namun, mereka mendesak pemerintahan Jokowi juga memberikan sejumlah […]