Ridwan Kamil Usul Pembentukan Kabupaten Bogor Timur, Warganet: Yang Penting Rakyat Sejahtera

Editor :
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./dok. sindonews/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengusulkan pembentukan daerah otonomi baru di Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Bogor Timur. Sebelumnya, dicetuskan Kabupaten Bogor Barat.

Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Urusan Pemerintahan Pemprov Jabar Azis Zulfikar Ali, akan ada 7 kecamatan yang nantinya masuk wilayah Kabupaten Bogor Timur. Dengan batas wilayah sebelah utara dengan Kabupaten/Kota Bekasi serta Kota Depok. Sebelah selatan dengan Kabupaten Cianjur. Sebelah barat dengan Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Dan sebelah timur dengan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

“7 kecamatan yang nantinya akan masuk Kabupaten Bogor Timur, yaitu Kecamatan Gunungputri, Kecamatan Klapanunggal, Kecamatan Cileungsi, Kecamatan Sukamakmur, Kecamatan Jonggol, Kecamatan Cariu, dan Kecamatan Tanjungsari,” tulis akun Instagram @infobogor yang dikutip Senin (29/3/2021), seperti dilansir Sindonews.

Warganet merespons positif pembentukan Kabupaten Bogor Timur yang digagas Ridwan Kamil. “Mau bogor barat atau bogor timur. Yg penting rakyatnya sejahtera. Itu aja,” ujar @jean.kamal.khairan.

“Setuju sekali mengigat daerah cileungsi, jonggol, cariu banyak jalan2 rusak dan kurang terpantau oleh pemda mudah2han adanya otonomi baru bisa membangun infrastrutur daerah tsb,” kata @irjas01.
@fen

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Garut Jalani Test Swab

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pertandingan Piala Menpora Hari ini: Bali United Waspadai Assanur Rijal, Persib Siap Ladeni Persita

Sen Mar 29 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Bali United akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada partai pekan kedua Piala Menpora 2021 pada Senin (29/3) sore WIB. Satu pemain Persiraja yang disorot pelatih Bali United, Stefano Cugurra (Teco), di laga nanti adalah Assanur Rijal. Assanur Rijal mencuri perhatian berkat tiga gol yang ia cetak ke […]