Rohimah, ART Korban Penyiksaan Kini Membuka Warung di Rumah

Editor Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, menengok kondisi Rohimah - seorang ART korban kekerasan oleh majikannya beberapa waktu yang lalu./via garutkab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KAB. GARUT – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menengok kondisi Rohimah – seorang Asisten Rumah Tangga (ART) korban kekerasan oleh majikannya beberapa waktu yang lalu, ke kediamannya di Kampung Cinangor, Desa Pangeureunan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Selasa (6/12/2022).

Dalam kunjungannya kali ini, Wabup Garut melihat sebuah warung di depan rumah Rohimah, di mana warung tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Ia juga sempat berdialog langsung dengan Rohimah mengenai perkembangan warung yang kini dimiliki oleh Rohimah. Bahkan, ia menilai dengan adanya warung ini Rohimah bisa dikatakan sudah mandiri.

Dalam kesempatan ini, dr. Helmi menyerahkan bantuan modal sebesar 5 juta rupiah kepada Rohimah, hasil _udunan_ dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Garut yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Garut.

Ia mengungkapkan, bantuan ini diberikan untuk menambah modal warung Rohimah agar warungnya tersebut bisa terus berkembang.

“Alhamdulillah Ibu Rohimah ini sekarang boleh dikatakan sudah mandiri karena membuka warung di depan rumahnya modal dari Kementerian Sosial, dan alhamdulilah terus belanja, terus berkembang, dan untuk mengembangkan lebih besar lagi memerlukan modal, makanya kita dari udunan PNS Korpri kabupaten Garut memberikan sumbangan untuk menambah modal warung yang sudah berdiri,” kata Wabup Garut di sela-sela kunjungannya ke rumah Rohimah, dilansir dari laman resmi Pemkab Garut. @fen

Baca Juga :  Selama di Mekah, Jemaah Haji Jawa Barat akan Kembali Ditempatkan di Misfalah

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kota Bandung Ulangi Prestasi Sebagai Kota/Kabupaten Informatif Tahun 2022

Jum Des 9 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapat anugerah sebagai Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Informatif dalam E-Monev Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik Tahun 2022. Penghargaan diberikan oleh Wakil Gunernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum di Gedung Sate, Kamis 8 Desember 2022. Pada kesempatan tersebut, Kepala […]