Rolling Thunder SOG Dibarengi Baksos ke Pesantren

Serah terima wakaf Alquran secara simbolis dari perwakilan SOG Distrik Banjaran, Minggu (31/5)./visi.news/apih igun.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Beragam cara dilakukan sebuah komunitas agar memberikan yang terbaik bagi sesama. Salah satunya komunitas Scooter Owners Group (SOG) Bandung Raya, Distrik Citatum dan Banjaran.

Komunutas kendaraan roda dua jenis Scooter ini melakukan rolling thunder ke perbukitan Kiarapayung sambil bakti sosial mewakafkan Alquran ke Pesantren Miftahul Mardhiyyah .


Iwan Kuswandi (kedua dari kanan) Ketua Kordinator Distrik berfoto bersama usai acara rolling thunder sambil baksos di Banjaran, Minggu (31/5)./visi.news/apih igun.

Panitia acara H. Jejen mengatakan, kegiatan tersebut sudah digagas sejak lama. Namun baru kali ini terlaksana berkat kebersamaan komunitas SOG Bandung Raya Distrik Citarum dan Banjaran.

“Kami mewakafkan Alquran karena pesantren ini memang sangat membutuhkannya. Meskipun tak banyak yang kami berikan, minimal kami telah melaksanakan keinginan pengelola pesantren,” ujar Jejen.

Koordinator SOG Distrik Citarum Iwan Kuswandi mengatakan sejumlah agenda yang telah dilaksanakannya mayoritas sosial. Apalagi masa pandemi Covid-19, kegiatan sosial sangat diutamakan.

“Kami sebelumnya berbagi dengan yatim piatu dan kaum duafa. Untuk ke pesantren memang digagas oleh panitia dengan mewakafkan Alquran karena pihak pesantren yang meminta agar kami menyumbangkan Alquran,” katanya.

Dalam kegiatan baksos itu, SOG Distrik Citarum dan Banjaran sebelumnya melakukan serangkaian perjalanan panjang. Tidak kurang dari 5 KM, penggemar berat Scooter ini menempuh rute perbukitan dan gunung. Koordinator lapangan, Arif Arab mengatakan, sejauh 5 KM ditempuh menuju lokasi baksos.

“Kami melakukan baksos di pesantren itu dengan perjalanan cukup melelahkan. Di tengah perjalanan kami istrirahat sambil ngopi yakni di perbukitan Kiarapayung, Kec. Banjaran. Lalu kami baksos di pesantren yakni di Kampung Gembor RT 01/18 Desa Banjaranwetan, Kec. Banjaran,” terang Arif. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tak Masuk Daftar Daerah Yang Diizinkan 'New Normal', Pangandaran Tetap akan Buka Wisata Pantai

Sen Jun 1 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengeluarkan daftar 102 daerah yang diizinkan melaksanakan new normal. Dari ratusan daerah yang diizinkan, tak ada kabupaten dan kota di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Pangandaran. Padahal sejak beberapa hari terakhir Kabupaten Pangandaran telah berniat membuka objek wisata dengan menerapkan new normal, mulai Jumat […]