Ronaldo Gagal Cetak Gol di Debut Liga Saudi

Editor Cristiano Ronaldo (Al Nassr) beraksi dengan Saeed al-Mowalad (Al Ettifaq) selama pertandingan Liga Pro Saudi di Taman Mrsool, Riyadh, Arab Saudi, 22 Januari 2023./foto reuters/via dailysabah.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | ARAB SAUDI – Debut Cristiano Ronaldo di Liga Pro Saudi untuk Al Nassr sangat menarik perhatian publik sepak bola kawasan gurun, sayang sang superstar tak mampu mencetak gol.

Meski demikian, tim yang dibelanya beranjak kembali ke puncak klasemen dengan kemenangan 1-0 usai melawan Ettifaq di hadapan ribuan pencinta sepak bola di Stadion Universitas King Saud pada Minggu (22/1) lalu.

Talisca menyundul gol kemenangan pada menit ke-31 ketika umpan silang Abdulmajeed al-Sulaheem terlalu tinggi untuk Ronaldo, yang tampaknya tidak keberatan saat dia berputar untuk merayakannya dengan gelandang Brasil dan rekan setim barunya.

Al Nassr, yang telah memainkan 14 pertandingan, unggul satu poin dari juara bertahan Al Hilal, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Para suporter Al Nassr harus menunggu tiga minggu setelah pengumuman salah satu transfer paling mengejutkan dalam sejarah sepak bola untuk melihat pahlawan baru mereka beraksi secara kompetitif.

Pada hari Kamis, Ronaldo bermain untuk kombinasi XI dari Al Nassr dan Al Hilal dalam pertandingan eksibisi melawan tim Paris Saint-Germain yang menampilkan “musuh” lamanya, Lionel Messi.

Ronaldo, pemenang Ballon d’Or lima kali yang membintangi Real Madrid, Juventus dan Manchester United, menandatangani kesepakatan kontrak hingga Juni 2025 dengan Al Nassr, tampaknya setelah menolak tawaran dari Eropa, Amerika Utara, dan sekitarnya.

Laporan media mengklaim bintang Portugal itu bisa menghasilkan hingga $ 200 juta setahun dari kesepakatan itu yang akan menjadikannya pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi dalam sejarah.

Presiden Al Nassr Musalli Almuammar tidak mengkonfirmasi angka-angka dalam kontrak dua setengah tahun Ronaldo tetapi mengatakan pemain berusia 37 tahun itu pantas menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di planet ini.

Baca Juga :  PIALA DUNIA 16 BESAR | Maroko dan Portugal Melenggang ke Babak Perempat Final

Kesepakatan yang menarik perhatian memicu perdebatan tentang Arab Saudi menggunakan apa yang disebut “sportwashing” untuk meningkatkan citranya secara internasional.

Dana kekayaan kedaulatan Arab Saudi memiliki tim Liga Premier Newcastle, dan negara tersebut sedang mempertimbangkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Ronaldo telah menjadi agen bebas setelah kontraknya diputus oleh Manchester United setelah wawancara TV yang eksplosif di mana dia mengkritik manajer Erik ten Hag dan pemilik klub setelah berulang kali dicadangkan dan bahkan diskors sementara oleh klub.

Dia juga keluar dari Piala Dunia yang mengecewakan di mana dia dicadangkan di babak sistem gugur dan meninggalkan lapangan sambil menangis setelah Portugal kalah di perempat final dari Maroko .
Sementara Arab Saudi meraih kemenangan sepak bola internasional terbesarnya di Piala Dunia di negara tetangga Qatar ketika mengalahkan Argentina yang akhirnya menjadi juara dalam pertandingan penyisihan grup pertamanya, liga domestiknya hanya memiliki sedikit bintang dan tidak ditonton oleh penonton internasional yang besar. @fen/ap/reuters/dailysabah.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Nasib" Kapal Pesiar Milik Saddam Hussein yang Tak Sempat Digunakan karena Perang Teluk

Rab Jan 25 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | IRAK – Sebuah kapal pesiar mewah yang dulunya milik pemimpin Irak yang digulingkan Saddam Hussein, telah diubah fungsinya menjadi pusat penelitian ilmu kelautan di Basra. Kapal pesiar bernama “Kadisiye” pada saat itu dibangun di Denmark pada tahun 1980, tetapi tidak pernah digunakan oleh pemimpin yang digulingkan tersebut. […]