RS AMC Cileunyi Rawat 2 PDP, 19 Perawat yang Terindikasi Covid-19 Masih Diisolasi

RS AMC Cileunyi./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 19 perawat di Rumah Sakit AMC, Desa Cileunyiwetan, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Jawa Barat, yang terindikasi terpapar virus corona (Covid-19) hingga saat ini masih diisolasi. Ke-19 parawat tersebut kondisinya sehat dan bugar.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Humas dan Pemasaran Rumah Sakit AMC, Engkos Kosasih ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Senin (10/8) terkait kondisi terakhir 19 perawat RS AMC yang terindikasi terpapar covid-19.

“Dari kabar yang didapat setelah diketahui bahwa belasan perawat itu diduga terkena Covid-19, saat ini kondisinya alhamdulillah sehat dan bugar. Mereka kini diisolasi mandiri di BPSDM Cimahi,” terang Engkos.
Menurut Engkos, pihaknya berharap 2 minggu ke depan setelah dilakukan swab test, ke-19 perawat tersebut yang kini terlihat sehat dan bugar, negatif Covid-19. Meski ke-19 perawat di RS AMC Cileunyi terindikasi Covid-19, Engkos menyatakan, pelayanan di RS AMC tidak terganggu dan berjalan normal seperti biasa.

“Tidak terganggu sama sekali, warga yang datang ke RS AMC dilayani seperti biasa. Begitu pula para pasien yang dirawat inap tidak merasa terusik dan para perawat serta dokter tetap merawatnya,” kata Engkos.
Ketika ditanya apakah saat ini RS AMC merawat pasien yang terindikasi Covid-19. Menurut Engkos, pihak RS AMC dalam menangani Covid-19 jauh-jauh hari telah menyiapkan sejumlah ruangan khusus Covid-19.

“Bahkan saat ini, di Ruang Dahlia, RS AMC merawat dua orang pasien dalam pemantuan (PDP). Jika ada pasien diketahui positif Covid-19 kita langsung merujuknya ke RSHS Bandung.

Diberitakan, sebanyak 19 perawat di Rumah Sakit AMC, Desa Cileunyiwetan, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung terindikasi terpapar virus corona (Covid-19).

Kepala Bidang Humas dan Pemasaran Rumah Sakit AMC, Engkos Kosasih ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Minggu (9/8) membenarkan bahwa ke-19 perawat di RS AMC tersebut terindikasi terpapar Covid-19.

“Setelah diketahui bahwa belasan perawat itu diduga terkena Covid-19, manajemen langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat untuk dilakukan isolasi mandiri di BPSDM Cimahi,” terang Engkos.
Menurut Engkos, belasan perawat tersebut mulai diisolasi terhitung sejak Jumat, 7 Agustus lalu hingga maksimal 14 hari kemudian seiring dengan standar isolasi yang diterapkan.@yan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tepergok Curi HP Jemaah di Masjid Agung Tasikmalaya, N Digelandang ke Kantor Polisi

Sen Agu 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Seorang pencuri HP yang beraksi di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, berhasil dibekuk pengurus DKM dan korbannya, Minggu (9/8) sore. Pelaku dibekuk oleh korbannya yang selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian. Pelaku diketahui berinisial N (27) warga Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Dalam aksinya pelaku terbilang sangat […]