RSUD Majalaya Antisipasi Bahaya Paracetamol Sirup dari India

Editor RSUD Majalaya. /visi.news/gustav viktor rizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MAJALAYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalaya menyetop pemberian obat sirup Paracetamol kepada para pasiennya setelah diketahui obat sirup tersebut dianggap membahayakan.

Dihubungi VISI.NEWS, Kamis (20/10/2022), Wakil Direktur RSUD Majalaya Dr. Ahmad Hanafi, mengatakan bahwa yang beredar di tengah masyarakat ini adalah obat sirup Paracetamol anak buatan India. Sesuai dengan surat edaran Kemenkes untuk menyetop penggunaan bahan Paracetamol sirup maka pihaknya segera mengambil tindakan.

“Langkah pertama setelah rapat kordinasi, obat sirup di rumah sakit diberhentikan dulu, obat sirup Parasetamol semua produsen baik dari luar atau dalam negeri dan penggantinya puyer berupa tablet yang dibubukkan sebagai solusi tadi,” ungkapnya

Dijelaskannya, kalau sirup cair yang dilarang itu produk dari India. “Sebenarnya di RSUD Majalaya tidak ada stok buatan India tersebut, tapi Kementerian Kesehatan mengantisipasi lewat surat edaran kepada kami, pelayanan kesehatan, agar menyetop dulu meskipun obat sirup di RSUD Majalaya bukan berasal dari sana,” ujar Dr.Ahmad.

Ia menuturkan, bahwa kasus yang diakibatkan konsumsi obat berupa sirup seperti inipun belum terindikasi di Majalaya.

“Ya sebetulnya belum ada, yang menjadi sasaran kan anak 18 tahun ke bawah,” tegasnya. @gustav

Baca Juga :  Jelang Pemilu, Pimpinan FSP KEP SPSI Jawa Barat Lakukan Konsolidasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LALIGA SPANYOL | Hasil, Klasemen, dan Jadwal Terbaru, Madrid Jauhi Barcelona

Kam Okt 20 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SPANYOL – Inilah hasil pertandingan, klasemen, dan jadwal pertandingan terbaru dari LaLiga Spanyol musim kompetisi 2022/2023. Pada Kamis (20/10) berlangsung 4 pertandingan. Inilah hasil lengkap pertandingan tersebut. Gadiz: 0 vs Real Betis: 0 Real Valladolid: 4 vs Celta Vigo: 1 Real Sociedad: 1 vs Mallorca: 0 Elche: […]