Ruang Kerja Kakanwil Kemenkumham Jatim Disegel Pegawainya

Editor Ruang kerja Kakanwil Kemenkumham Jatim disegel pegawainya. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Ruang kerja Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim disegel karyawannya. Penyegelan itu terjadi saat Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto sedang keluar ruangan, Kamis (28/4/2022) siang.

Penyegelan itu dipimpin oleh Kadiv Administrasi Kemenkumham Jatim Indah Rahayuningsih. Usai menyegel, dia segera menelfon Wisnu untuk memberitahukan bahwa ruangannya telah disegel oleh para pegawai di sana.

Tidak hanya ruangan Kakanwil saja, para pegawai itu rupanya juga menyegel sejumlah ruangan lain di kantor tersebut. Sebelum menyegel, para pegawai juga memastikan kondisi listrik sudah padam. Rupanya, hal ini dia lakukan sebagai bentuk pengamanan jelang libur hari raya Idul Fitri.

“Ruangan bapak sudah kami segel. Hal ini sebagai tindakan antisipasi untuk menghadapi gangguan keamanan lingkungan kerja selama libur panjang,” kata Indah usai menyegel ruangan Kakanwil.

Indah menambahkan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari adanya Surat Edaran Sekjen Kemenkumhamn Komjen Pol Andap Budhi Revianto tentang Petunjuk dan Arahan Menyikapi Cuti Bersama Serta Libur Lebaran. Cuti bersama itu dimulai sejak tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022.

“Dalam surat itu, sebelum cuti bersama berlangsung, seluruh ruangan kantor diminta untuk dipastikan dalam kondisi clean and clear,” ujarnya.

Di sisi lain, Kadiv Imigrasi Hendro Tri Prasetyo yang turut mendampingi penyegelan itu menambahkan, saat akan mengikuti libur panjang semacam ini, seluruh pegawai harus benar-benar bisa memastikan kondisi sekitar aman. Baik itu aman dari bencana potensi penyebab kebakaran melalui arus listrik atau yang lainnya.

“Seluruh pekerjaan harus sudah selesai pukul 10:00 WIB. Menghadapi libur panjang semacam ini, kita juga harus waspada dari gangguan keamanan lainnya juga dan urusan pemberkasan kantor juga sudah harus selesai sehingga tidak terbengkalai,” ujarnya.@redho

Baca Juga :  Bikin Heboh, Tersangka Pria Kasus Video Syur Minta Maaf

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

REFLEKSI | Yang Haram Disentuh Api Neraka

Jum Apr 29 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. DARI perbincangan penulis dengan seorang kiai tawadhu asal Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kiai H. Asep Oman, seorang aktifis NU, pengurus DMI, serta pengurus MUI Kecamatan Pangalengan, juga seorang tokoh masyarakat yang menjadi pembina beberapa pesantren di wilayah tersebut. Dalam suatu kesempatan penulis mengajukan pertanyaan, adakah […]