Rugby Kab. Bandung Tingkatkan Eksistensi, Minggu Nanti Melawan Sumedang

Editor Sekretaris Prui Rugby Kab. Bandung, Pitra Lingga Muslim./visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Untuk meningkatkan eksistensi dan kredibilitas Rugby Kabupaten Bandung, Minggu nanti (12/9/2021), akan melakukan pertandingan persahabatan dengan Rugby Sumedang peraih medali emas di Porda kemarin.

Ini suatu momen yang bagus, sebagai upaya meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap olah raga Rugby yang diakui Sekretaris PRUI Rugby Kab. Bandung, Pitra Lingga Muslim, masih baru dan belum memasyarakat.

“Melalui pertandingan persahabatan itu, kami berharap keberadaan rugby bisa lebih di kenal, dan mengundang masyarakat milenial untuk turut berperan dalam perkembangannya nanti,” katanya di Soreang, Senin (7/9/2021).

Masalah menang dan kalah itu, menurut Pitra, itu relatif, karena pada setiap pertandingan pasti akan terjadi. Namun yang dicari disini adalah hikmahnya, dengan orientasi ada pengakuan keberadaan olah raga Rugby di Kab. Bandung yang dikenal daerah lain.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Prui Rugby Kab. Bandung, H. Osin Permana, menambahkan, ini merupakan kesempatan emas yang tidak dilewatkan.

Osin yang juga sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab. Bandung, merasa optimis kalau rugby bisa berkembang sesuai dengan harapan. Meskipun saat pertandingan nanti diberlakukan sistem S7, yaitu 7 pemain dengan durasi waktu 7 menit, dia yakin atlitnya bisa maksimal pada pertandingan nanti.

“Insya Alloh, olah raga rugby bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Bandung dan bisa memberikan yang terbaik,” ujar Osin. @qia

Baca Juga :  "Selecao" Lolos ke Piala Dunia 2022

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kang DS, "Bjb Bisa Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bandung"

Sen Sep 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) Tahun 2021, Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan kunjungan ke Kantor Cabang (KC) Bank Jabar Banten (Bjb) Soreang, Senin (6/9/2021). Bupati mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung merupakan pemegang saham Bank Bjb kedua terbesar. Oleh karenanya, bupati berharap Bank Bjb bisa menjadi […]