RUMAH ALLAH: Masjid Pertama Resmi Dibuka di Athena

Masjid resmi pertama di Athena, Ibu Kota Yunani yang membutuhkan waktu sekitar 14 tahun untuk dibangun dan akan diresmikan pada Oktober 2020./republika.co.id/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Masjid resmi pertama di Athena, Ibu Kota Yunani, membutuhkan waktu sekitar 14 tahun untuk dibangun akan diresmikan pada Oktober 2020.

Sebelumnya, pembangunan masjid ini menimbulkan kontroversi besar. Hal ini dilaporkan Euronews.

Transformasi Museum Hagia Sophia di Istanbul menjadi masjid setelah 86 tahun, menimbulkan pertanyaan apakah masjid di Athena akan dibuka atau tidak.

Pembangunan masjid di lingkungan Votanikos Athena tertunda lama karena protes di Yunani yang mayoritas penduduknya adalah Kristen Ortodoks.

Melansir Republika.co.id. dari Public Radio of Armenia, Rabu (16/9), sebelumnya, sebuah gereja lokal menyumbangkan 10 hektare tanah untuk masjid tersebut.

Berbicara kepada surat kabar Kathimerini, seorang pejabat pemerintah mengatakan keputusan peribadi yang diambil oleh Perdana Menteri Yunani Kiryakos Micotakis pada Juni adalah menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.

Masjid yang luasnya kurang lebih 850 meter persegi dan berkapasitas 350 orang ini tidak memiliki menara. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pilkada Bisa Ditunda, tapi Hanya Pencoblosannya Saja

Jum Sep 18 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Alfitra Sallam mengatakan mengatakan, penundaan pelaksanaan Pilkada 2020 bisa saja dilakukan jika kondisi pandemi Covid-19 tidak menunjukkan penurunan. Namun penundaan hanya untuk pencoblosan saja. Sedangkan untuk tahapan pilkada lainnya tetap dilakukan sesuai jadwal yang sudah direncanakan. “Saat ini memang banyak […]