Rumah Enung dan Enah di Cicalengka Ludes Diamuk “Si Jago Merah”

Editor :
Camat Cicalengka Kabupaten Bandung H. Entang Kurnia (tengah pakai topi) saat mantau kebakaran di lokasi kejadian, Minggu (6/9) malam./visi.news/istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dua unit rumah warga Kampung Kapas RT 03/RW 17, Desa Waluya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ludes terbakar, Minggu (6/9) malam.

Camat Cicalengka Kabupaten Bandung, H. Entang Kurnia mengatakan, insiden kebakaran terjadi diduga karena hubungan arus pendek listrik. Api berhasil dipadamkam setelah petugas damkar menerjunkan 4 unit mobil ke lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah milik Enah dan Enung ini. Sedangkan untuk total kerugian sementara ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” jelas Camat saat dihubungi VISI.NEWS via sambungan WA, Senin (7/9).

Menurut Entang, berdasarkan keterangan saksi awalnya api tersebut berasal dari rumah Enah. Lalu menyambar ke rumah Enung.

“Kobaran api berhasil dijinakkan setelah
4 unit mobil damkar dari UPTD Pemadam Kebakaran Cicalengka, Cileunyi, dan Majalaya tiba di lokasi,” ucapnya.

Kata Entang, kedua korban ditampung sementara di rumah saudaranya.

Perihal bantuan, lanjut Entang, pihaknya dan desa sudah menyalurkannya kepada kedua korban berupa makanan dan selimut.

“Hari ini juga, akan ada penyaluran bantuan lagi dari Pemkab Bandung. Pemdes setempat yang akan menerima dan menyalurkannya,” pungkas Entang. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kenaikan Tarif Tol Padaleunyi dan Cipularang Ditunda

Sen Sep 7 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memutuskan untuk menunda penyesuaian tarif ruas Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) sepanjang 56,1 km dan ruas tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) sepanjang 35,15 km yang keduanya berada dibawah pengelolaan PT. Jasa Marga selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Penundaan tarif ini berlaku mulai Senin, […]