Running Test Sumber Mata Air Kabandungan Dilakukan Untuk Mengairi 6 Zona Wilayah Bogor Selatan

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi menyebutkan, pemanfaatan Sumber Mata Air Kabandungan kapasitas 30 liter perdetik di Desa Sirnagalih Tamansari Kabupaten Bogor mulai diujicoba.

Uji coba ini dimulai dengan pengaliran air ke pipa induk hingga ke reservoir Kota Batu kapasitas 2000 M3 di area Sumber Mata Air Kota Batu, running test dalam artian air baku diujicoba mengaliri pipa yang sudah dipasang untuk mengetahui tekanan air.

“Selain itu, running test juga dilakukan untuk mengetahui dan memastikan bocor atau tidaknya pipa induk, pekerjaan pemasangan pipa yang bersumber dari sumber air Kabandungan yang akan mengaliri zona 6 di wilayah Bogor Selatan,” katanya.

Kepada VISINEWS, Legislator Fraksi Golkar asal dapil Kabupaten Bogor ini mengungkapkan, jarak pipa yang telah dipasang dari sumber mata air Kabandungan sampai di Reservoir Kota Batu sekitar 1,2 km dengan jenis pipa HDPE diameter 200 milimeter.

“Ujicoba ini akan berlangsung satu bulan kedepan. Rino mengatakan, petugas akan berupaya pekerjaan ini tidak mengganggu pelayanan air bersih di wilayah zona 6, seperti Cikaret, Cibeureum dan sekitarnya,” ungkap Haji Kusnadi.

Selain ujicoba, lanjut Haji Kusnadi, dilakukan penertiban jaringan perpipaan di wilayah zona 6 untuk memperbaiki pelayanan di wilayah tersebut, dan diharapkan berjalan sesuai rencana.

“yaitu ujicoba Mata Air Kabandungan, dan penertiban jaringan perpipaan, mudah-mudahan uji coba program-program ini bisa berjalan sesuai rencana,” pungksnya. @eko.

Baca Juga :  Pakar Minta Golkar Bangun Tiga Prinsip untuk Majukan Bangsa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemerintah Sudah Kucurkan Dana Besar Untuk Pemilu 2024, Haji Kusnadi : Masyarakat Diminta Untuk Berpartisipasi Aktip

Kam Jun 9 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk turut serta mensukseskan gelaran Pemilu Serentak pada tahun 2024 mendatang. Kesuksesan penyelenggaraan pemilu tidak terlepas dari adanya partisipasi aktip.masyarakat secara umum, guna membantu penyelenggara dalam hal ini KPU beserta lembaga pengawas pemilu […]