Rutin Datangi Gereja, Polresta Sidoarjo Sosialisasikan Toleransi dan Kenyamanan Beribadah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Setiap Minggu, Polresta Sidoarjo secara rutin mendatangi gereja atau rumah ibadah umat Kristen. Upaya ini untuk menjaga toleransi serta berikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

Kali ini, Minggu (5/11/2023), melalui program bertema Minggu Kasih, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana beserta pejabat utama, kapolsek jajaran dan Forkopimka Taman bertemu jemaat di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Kalijaten, Taman, Sidoarjo.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menjelaskan kegiatan Minggu Kasih seperti halnya forum Jumat Curhat. Masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri maupun Forkopimka setempat, terutama terkait situasi kamtibmas.

“Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polisi dan stake holder terkait dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayahnya,” katanya.

Melalui kesempatan ini, Wakapolresta Sidoarjo juga mengimbau masyarakat, untuk menguatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Terutama saat ini sudah memasuki tahap pelaksanaan Pemilu 2024.

“Agar pelaksanaan Pemilu 2024 situasi kamtibmas kita tetap aman dan kondusif, kami imbau bila ada perbedaan pandangan maupun keyakinan merupakan hal yang wajar. Jangan dijadikan polemik berkepanjangan. Mari kuatkan toleransi dan kerukunan agar wilayah kita senantiasa tenang juga damai,” pesannya.

Pada kesempatan Minggu Kasih, Polresta Sidoarjo juga menghadirkan layanan-layanan kepolisian bagi jemaat maupun warga sekitar. Seperti bakti kesehatan dan bakti sosial bagi masyarakat secara gratis.

@redho

Baca Juga :  Desa Tenjolaya Kab. Bandung Juara Kampung Tangguh Covid-19

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Apa Itu Cryptocurrency? Ini Penjelasan Lengkapnya

Ming Nov 5 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Crypto atau cryptocurrency adalah jenis mata uang atau aset digital terdesentralisasi serta diamankan dengan kriptografi. Crypto dapat dikirim serta digunakan tanpa memerlukan otoritas sentral selayaknya bank maupun lembaga finansial lainnya. Karenanya, teknologi tersebut mampu memberi kebebasan pada pemiliknya untuk menyimpan, menerima, ataupun mengirim aset crypto […]