Rutinkan Makan Pisang Rebus, Ini Khasiatnya untuk Kesehatan

Editor Pisang rebus. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pisang adalah salah satu buah yang mudah ditemukan dan disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang manis dan lezat, pisang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu cara mengonsumsi pisang yang baik adalah dengan merebusnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa khasiat dari makan pisang rebus secara rutin:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Pisang rebus mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan melawan infeksi. Vitamin C juga dapat membantu menyembuhkan luka dan mencegah peradangan.

2. Mencegah sembelit

Pisang rebus kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan gula darah, serta mencegah penyakit jantung dan diabetes.

3. Menjaga kesehatan otak

Pisang rebus mengandung potasium yang dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh. Potasium juga dapat membantu mengatur tekanan darah dan mengirim sinyal saraf ke otak. Selain itu, pisang rebus juga mengandung vitamin B6 yang dapat membantu memproduksi neurotransmiter seperti serotonin dan dopamin, yang berperan dalam mengatur suasana hati dan kognisi.

4. Menambah energi

Pisang rebus merupakan sumber karbohidrat yang dapat memberikan energi bagi tubuh. Karbohidrat dapat diubah menjadi glukosa yang dapat digunakan oleh sel-sel tubuh sebagai bahan bakar. Pisang rebus juga mengandung magnesium yang dapat membantu mengatasi kelelahan dan stres.

5. Menjaga kesehatan kulit

Pisang rebus mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan juga dapat membantu mencegah penuaan dini dan mengurangi keriput. Pisang rebus juga mengandung vitamin A yang dapat membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.

Baca Juga :  Semua Paslon Pilkada Bandung Langgar Protokol Corona

Itulah beberapa khasiat dari makan pisang rebus secara rutin. Pisang rebus dapat dikonsumsi sebagai sarapan, camilan, atau makanan penutup. Pisang rebus juga dapat dikombinasikan dengan madu, susu, atau keju untuk menambah rasa dan nutrisi.

Selamat mencoba!

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Bandung, Ini Harapan Emma Dety

Rab Jan 10 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLOKANJERUK – Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa pelaksanaan Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Bandung di antaranya dalam upaya menurunkan angka stunting dan miskin ekstrem. Pelaksanaan Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Bandung yang juga dalam rangka tertib administrasi TP PKK itu di […]