Saat Reses Irwan Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Petani di Masa Pandemi Covid-19

Anggota DPRD Kab. Bandung, H. Irwan Abubakar, usai Reses berpoto bersama./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Irwan Abubakar, saat Reses Masa Sidang III, di Desa Mekarsaluyu Kecamatan Cimenyan, meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan kebutuhan pangan masyarakat saat pandemi Covid-19 sekarang.

Menurutnya, kebutuhan pangan menjadi hal yang tak bisa berhenti, meski pandemi COVID-19 masih melanda. Mengingat desa merupakan lokasi pertanian tempat diproduksinya berbagai hasil pangan untuk di konsumsi masyarakat.

“Untuk itu saya meminta adanya kebijakan pemerintah untuk membantu masyarakat di pedesaan agar bisa menjadi motivasi meningkatkan produk pangannya,” katanya saat memberikan sambutan, Jum’at (10/7/2020).

Jangan karena terjadi refocusing anggaran, lanjutnya, kebutuhan pangan masyarakat seolah terabaikan, dia mengharapkan ada keseimbangan dalam pengaturan kedua faktor tersebut, sebab antara penanggulangan covid-19 dan kerawanan sosial sama-sama membutuhkan perhatian.

Dikemukakannya, masyarakat petani sekarang sangat membutuhkan bantuan bibit, pupuk, dan hal lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan pertanian. Dan itu harus bisa diprioritaskan, karena pangan merupakan kebutuhan vital untuk dikonsumsi oleh semua masyarakat.

“Anggota Dewan hanya mampu mewadahi, memfasilitasi, dan memediasi aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada masyarakat agar bisa segera ditindak lanjuti,” ujarnya.

Di kesempatan itu pula Irwan, dihadapan 125 orang undangan reses, mengajak masyarakat untuk proaktif memanfaatkan lahan dipekarangan atau di belakang rumah, dengan menjadikan lahan produktif. @qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perumda Tirta Raharja Akan Tetap Eksis Berikan Palayanan di Musim Kemarau Nanti

Jum Jul 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Berdasarkan release dari Deputi Bidang Klimatologi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tanggal 6 Juni 2020, mengenai prakiraan musim kemarau, yang akan terjadi mulai bulan Agustus 2020 nanti, di sebagian besar zona musim di Indonesia dan cenderung lebih basah (diatas normal) dari rata-rata tahun sebelumnya. Perumda […]