SABA DESA | Desa Kertarahayu Bekasi Masuk Nominasi Apresiasi Kampung KB Tahun 2022

Editor Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tunas Bangsa, Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, masuk dalam Nominasi Apresiasi Kampung KB Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat./via bekasikab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN BEKASI – Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tunas Bangsa, Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, masuk dalam Nominasi Apresiasi Kampung KB Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy mengatakan bahwa terpilihnya Kampung KB Tunas Bangsa dalam nominasi tersebut berkat antusiasme dan peran aktif Kepala Desa Kertarahayu beserta jajarannya.

“Saya lihat sendiri antusias dan peran aktif kades dan jajarannya termasuk Ketua Kampung KB Tunas Bangsa Desa Kertarahayu,” kata Dedy Supriyadi, saat menghadiri kegiatan re-checking apresiasi Kampung KB, di Taman Lansia, Desa Kertarahayu, Jumat (27/5), dilansir dari laman resmi Pemdakab Bekasi.

Sekda menjelaskan, terdapat 50 Kampung KB yang dicanangkan oleh Pemkab Bekasi dengan tujuan untuk mengatasi masalah pembangunan KB, keluarga sejahtera, serta mengatasi masalah pengendalian penduduk.

“Kabupaten Bekasi telah mencanangkan 50 Kampung KB yang tersebar di 23 Kecamatan. Tidak hanya terbatas pada masalah pembangunan KB dan keluarga sejahtera, tapi juga masalah pengendalian penduduk,” jelasnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penilaian tersebut sehingga Kampung KB Tunas Bangsa dapat terpilih sebagai perwakilan Jawa Barat di tingkat nasional. Dengan begitu, Kampung KB di wilayah lain juga akan termotivasi untuk selalu menjadi yang terbaik.

“Mudah-mudahan kita bisa terpilih sebagai perwakilan Jabar dan maju sampai tingkat nasional. Semoga desa ini menjadi percontohan dan memotivasi desa-desa yang ada di Kabupaten Bekasi,” harapnya. @fen

Baca Juga :  Analisis Lembaga Survei, Jokowi Bisa Jadi Penentu Kemenangan Pilpres 2024

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Muhammadiyah Gaungkan Gerakan Internasionalisasi Kosmopolitanisme Islam

Sel Mei 31 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Salah satu organisasi Islam terbesar di Tanah Air, persyarikatan Muhammadiyah menggaungkan gerakan internasionalisasi Muhammadiyah yang dicetuskan dalam muktamar Muhammadiyah beberapa tahun silam. Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir, ketika berbicara secara daring sebagai keynote speaker dalam seminar pra-muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di […]