Saber Pungli Kab. Bandung Tindak Warga Terduga Pelaku Pungli Jalanan di Soreang

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Upaya Tim Saber Pungli Kabupaten Bandung melakukan penindakan terhadap praktik pungutan liar (pungli) jalanan di Kabupaten Bandung kembali dilakukan.

Pada Selasa, (23/4/2024) kemarin, bertempat di Depan Samudra Toserba Jalan Raya Soreang Kab.Bandung telah diamankan 3 orang yang diduga melakukan pungli jalanan.

“Benar, kemarin kembali dilakukan penindakan terhadap masyarakat yang melakukan pungli jalanan dengan modus sebagai tukang parkir ilegal, tepatnya di depan Samudera Toserba Soreang,” kata AKBP Maruly Pardede Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Bandung, Rabu (24/4/2024).

Ia mengatakan, praktik Pungutan Liar (Pungli) tersebut dilakukan oleh tiga orang laki laki yang memarkirkan kendaraan motor dan mobil di lokasi tersebut.

Hal ini berawalnya dari adanya laporan masyarakat, bahwa kerap terjadi pungli jalanan yang meresahkan di depan Samudera Toserba yang dilakukan oleh tukang parkir.

“Tim Saber Pungli Kabupaten Bandung langsung melakukan klarifikasi kepada tukang parkir di kawasan tersebut,” terangnya.

Akhirnya, masing-masing kami lakukan tindakan kepada ketiga orang yang diduga melakukan pungli jalanan di kawasan Soreang.

“Ketiganya berinisial GMN, ES dan IS yang kerap melakukan pungli parkir liar dan meresahkan masyarakat,” imbuhnya.

“Mereka merupakan petugas parkir liar untuk kendaraan sepeda motor dan mobil, dan meminta uang parkir yang nilainya tidak sesuai dengan peraturan daerah,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tim Saber Pungli melakukan penindakan terhadap kepada ketiga yang diduga melakukan pungli jalanan tersebut.

“Mereka diberikan pembinaan dan membuatkan surat pernyataan agar tidak melakukan perbuatan yang sama kembali,” pungkasnya.

@kos

Baca Juga :  Pakistan Sampaikan Pesan Kemerdekaan untuk Indonesia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polsek Benjeng Hadiri Deklarasi Damai dan Halal Bihalal Bersama Perguruan Silat

Rab Apr 24 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | GRESIK – Polsek Benjeng Polres Gresik bersama Muspika Kecamatan Benjeng bersama organisasi perguruan silat di wilayahnya mengadakan acara halal bihalal, silaturahmi, dan deklarasi damai. Acara ini dilaksanakan di aula kantor kecamatan Benjeng dan dihadiri oleh Camat Benjeng, Kapolsek Benjeng, Danramil Benjeng, Kasi Trantib Kec. Benjeng, serta perwakilan […]