Saber Pungli Kembali Tindak Terduga Pelaku Pungli di Pasar Malam Gading Tutuka Soreang

Editor Barang bukti hasil pungli di Pasar Malam Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung. /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI NEWS | SOREANG – Praktik pungutan liar (pungli) jalanan di wilayah Kabupaten Bandung yang marak terjadi, seperti di wilayah Gading Tutuka Soreang terus mendapatkan perhatian Tim Saber Pungli Kabupaten Bandung.

Penindakan terus dilakukan UPP Saber Pungli Kabupaten Bandung karena meresahkan masyarakat, Senin (22/4/2024).

Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Bandung AKBP Maruly Pardede mengatakan, praktik pungutan liar (pungli) jalanan ini kembali kami tindak di depan Pasar Malam Gading Tutuka Soreang.

“Tindakan yang kami lakukan terhadap pungli yang dilakukan tukang parkir liar jalanan dan kali ini di wilayah Soreang yang berlokasi di Gading Tutuka,” ujar Maruly dalam keterangannya, Senin (22/4/2024).

Hal ini berawal dari adanya laporan masyarakat, bahwa adanya pungli jalanan yang meresahkan di depan Pasar Malam Gading Tutuka yang dilakukan oleh tukang parkir.

“Tim Saber Pungli Kabupaten Bandung langsung melakukan klarifikasi kepada tukang parkir di kawasan tersebut,” terangnya.

Akhirnya, masing-masing dilakukan tindakan kepada dua orang yang diduga melakukan pungli jalanan di kawasan Gading Tutuka.

“Keduanya berinisial RA (31) dan R (30) kerap melakukan pungli parkir liar dan meresahkan masyarakat,” imbuhnya.

“Mereka petugas parkir liar untuk kendaraan sepeda motor dan mobil, dan meminta uang parkir yang nilainya tidak sesuai dengan peraturan daerah,” jelasnya.

Atas perbuatannya, Tim Saber Pungli melakukan penindakan terhadap kepada kedua yang diduga melakukan pungli jalanan tersebut.

“Mereka diberikan pembinaan dan membuatkan surat pernyataan agar tidak melakukan perbuatan yang sama kembali,” pungkasnya.

@kos

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Cek Rumah Warga Pascagempa Susulan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala Pustekinfo: Mahasiswa Magang di Rumah Rakyat Diharapkan Jadi “Duta” DPR RI

Sen Apr 22 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kepala Pusat Teknologi Informasi (Pustekinfo) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, Djaka Dwi Winarko menjelaskan mahasiswa yang tergabung dalam program Magang di Rumah Rakyat (MDRR) diharapkan dapat menjadi duta-duta DPR. Dimana para pemuda dan pemudi ini dapat menyampaikan informasi secara utuh tentang DPR kepada masyarakat luas. […]