Saber Pungli Provinsi Jabar Tindak Terduga Sejumlah Pelaku Parkir Liar di Area Mesjid Al Jabar

Editor Sejumlah terduga pelaku parkir liar di sekitar Mesjid Al Jabar ditindak Tim Saber Pungli Jabar. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Gabungan Tim Saber Pungli Prov. Jabar lakukan penindakan dan klarifikasi terhadap para petugas parkir liar yang diduga melakukan pungli parkir di wilayah Kota Bandung khususnya di area parkir Mesjid Al-Jabar Cimencrang Kota Bandung. Senin (15/4/2024).

”Kami telah melakukan penindakan terhadap petugas parkir liar di Wilayah Kota Bandung khususnya di area parkir Mesjid Al-Jabar Cimencrang Kota Bandung dan selanjutnya dilakukan klarifikasi terhadap 4 (empat) orang dengan inisial OK, RA, RM, YS,” ungkap Kombes. Pol.Jules Abraham Abast S.I.K., dalam keterangannya yang diterima awak media, Rabu (17/4/2024).

”2 (dua) orang petugas pintu (gate) masuk dan keluar serta 2 (dua) orang petugas Juru Parkir Mesjid Al-Jabar,” katanya

Dari kegiatan tersebut Tim Saber Pungli Prov. Jabar berhasil mengamankan uang tunai hasil penarikan parkir gate sebesar Rp. 1.400.000 (satu juta empat ratus ribu rupiah) dari juru parkir, Dari 2 orang jukir (gate B dan C) sebesar Rp. 89.000 (delapan puluh sembilan ribu rupiah).

“Setelah dilakukannya penindakan, petugas Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan di kawasan mesjid Al Jabbar guna menghindari adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum juru parkir liar di kawasan mesjid Al Jabbar Kota Bandung,” tegasnya

Petugas Juru Parkir Mesjid Al-Jabar yang diduga melakukan pungutan liar (pungli), yakni OO (petugas gate / karcis), RMA (petugas gate/yayasan Seal Guard), R (petugas juru parkir area parkir B Mesjid Al-Jabar, dan YOS (petugas juru parkir area parkir C Mesjid Al-Jabar).

Adapun bentuk pelanggaran bahwa tiket parkir tidak sesuai dengan ketentuan, hanya menggunakan kertas fotocopy dengan nomor seri yang sama, Nilai besaran biaya parkir tidak sesuai dengan Perwal No. 121 tahun 2022 tentang pengelolaan parkir diluar badan jalan.

Baca Juga :  Novel Kaget Upaya Singkirkan Orang Berintegritas di KPK Diduga Kini Libatkan Pimpinan

Masyarakat yang masuk ke area parkir Mesjid Al Jabbar pada saat masuk ke area parkir dipungut biaya parkir dan pada saat keluar area mesjid juga dipungut biaya parkir, dan pencatatan jam masuk dan keluar parkir dilakukan pencatatan secara manual tanpa menggunakan mesin cetak parkir satu pintu.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri, Layanan Pemkot Bandung Dipastikan Prima

Rab Apr 17 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memastikan layanan publik di Pemkot Bandung dalam kondisi prima di hari pertama masuk kerja pasca Idulfitri 1445 H. Ia juga menegaskan, pelayanan harus tetap berjalan di hari pertama bekerja pasca Idulfitri. “Tidak ada toleransi. Pelayanan itu mutlak, dan sudah […]