Sabhara Polres Sikka Bagikan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Editor Jajaran Sabhara Polres Sikka ketika memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu warga kurang mampu di Kabupaten Sikka, NTT. /visi.news/eryck s/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | NTT – Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sikka melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi kasih bersama warga kurang mampu di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, pada Senin (18/10/2021).

Aksi sosial tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada anak yatim-piatu, lanjut usia (lansia) dan juga warga kurang mampu lainnya di beberapa wilayah meliputi, Kecamatan Koting, Halat, Kecamatan Nelle serta Misir, Kecamatan Alok.

Kepada media ini, Kasat Sabhara Polres Sikka, Iptu. Mikhael D. Donis mengatakan, selain menjadi pelindung dan pengayom masyarakat, Kepolisian juga turut mengambil peran di masa pandemi Covid-19 untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

“Kita tahu bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, ekonomi masyarakat sedang tidak stabil. Untuk itu, kami seluruh anggota Sabhara Polres Sikka memberikan bantuan dengan keiklasan dan ketulusan hati kepada warga kurang mampu,” ungkapnya.

Menurut Iptu. Mikhael, setiap paket sembako yang diberikan itu berupa, 5 Kg beras, telor 10 butir, minyak goreng dan mie sebanyak 10 bungkus, yang diangkut dan dibagikan dengan menggunakan mobil Dalmas Polres Sikka. Selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga membagikan masker kepada sejumlah warga serta melakukan sosialisasi agar warga tidak lengah untuk tetap menjalankan protokoler kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga kita selalu mengingatkan agar warga tetap mengikuti prokes. Jadi kepada warga yang tidak memakai masker, kita bagikan masker buat mereka,” ujarnya.

Dia pun berharap agar setiap orang harus mampu menjadi pelopor kesehatan dan keamanan bagi dirinya sendiri serta lingkungan sekitarnya. Dengan begitu, maka semua orang bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga semua aktifitas dapat berjalan dengan lancar.@ryc

Baca Juga :  Keluarga Syok, Ayah Bharada E Sopir Truk di Manado

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Amuk Hujan Angin di Sukabumi, Rusak Rumah dan Fasilitas SD

Sel Okt 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUKABUMI – Dua bangunan di Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi rusak usai diterjang hujan angin pada Senin (18/10/2021) siang. Hujan angin ini merupakan kali kedua terjadi di Sukabumi pada Oktober 2021 ini setelah sebelumnya membuat puluhan rumah di Kecamatan Lengkong rusak pada Minggu (17/10/2021) lalu. Berdasarkan laporan situasi Petugas Penanggulangan Bencana […]