Safari Ramadan, Yana Tarawih Berjemaah Bersama Warga Cicendo

Editor Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melaksanakan Tarawih berjemaah bersama masyarakat di wilayah Cicendo tepatnya di Masjid Miftahul Khoer./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – KOTA BANDUNG – Pada Malam ke 10 Ramadan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melaksanakan salat tarawih berjemaah bersama masyarakat di wilayah Cicendo.

Yana salat tarawih di Masjid Miftahul Khoer, Jalan Bima Kecamatan Cicendo, Senin 11 April 2022 malam.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. Kepala Kantor Kementetian Agama Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi, dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung, Andi Kadandio Aleppudin.

Hadir juga Camat Cicendo, Bira Gumbira, para lurah se-kecamatan Cicendo dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Yana menyambut baik Ramadan tahun ini, berbeda dengan 2 tahun sebelumnya dengan penuh pengetatan aturan di masa pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, ia tetap mengajak masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut guna meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Kehati-hatian masih tetap diperlukan sehingga prokes harus dijaga,” katanya, dilansir dari laman bandung.go.id.

Di bulan penuh berkah ini, Yana juga mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan antara lain melaksanakan salat tarawih, tadarus, hingga bersedekah.

“Alhamdulilah malam ini bisa bersilaturahmi dan melaksanakan salat tarawih berjemaah di Masjib Miftahul Khoer. Kegiatan berlangsung tertib dengan tetap disiplin menerapkan prokes,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Cicendo menyambut kehadiran pimpinan Kota Bandung itu. Ia pun berharap di bulan penuh ampunan ini, mampu meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Alhamdulilah wilayah kami di eks Bojonegara dijadwalkan tarling Ramadan 1443 H. Ini tentunya menambah semangat kepada warga khususnya untuk lebih giat dalam melaksanakan ibadah,” bebernya.

Pada salat tarawih tersebut, pengurus masjid mampu menjaga prokes dengan baik.

Baca Juga :  Presiden: Jadikan Nuzulul Quran Momentum Perkuat Kebersamaan dalam Keragaman

Saat memasuki masjid, ada pemeriksaan suhu tubuh. Selama beribadah di dalam masjid para jemaah menggunakan masker. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Harap KPU dan Bawaslu Tancap Gas Siapkan Pemilu dan Pilkada 2024

Rab Apr 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah melantik anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) periode 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 12 April 2022. Presiden berharap anggota KPU dan Bawaslu tersebut bisa segera menjalankan tugas dan kewenangannya menyiapkan pemilu dan pemilihan kepala daerah […]