Sah, Golkar Resmi Usung Pasangan DR. Iwan Saputra dan KH. Iip Miftahul Paos di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Paslon Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya menerima Surat Keputusan partai pengusung./visi.news/istimewa
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya memberikan dukungan kepada pasangan DR. H. Iwan Saputra dan KH Iip Miftahul Paos untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Desember 2020 mendatang.

Surat Keputusan (SK) diserahkan oleh Ketua Umum Golkar, Aerlangga Hartanto melalui Ketua DPP Golkar Jawa 1, MQ Iswara dan diterima oleh DR. Iwan Saputra yang didampingi KH. Iip Miftahul Paos di Jakarta, Rabu (5/8).

Dalam SK bernomor SKEP – 199 /DPP/GOLKAR/VII/2020 tentang Pengesahan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya dari Partai Golkar. Dalam SK tersebut diputuskan bahwa DR. Iwan Saputra dan KH. Iip Miftahul Paos sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2020 – 2024.

DR. Iwan Saputra sebelumnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya. Sementara pendampingnya dari kalangan pesantren.

“Alhamdulillah SK dari DPP Golkar sudah diterima dari DPP Golkar melalui Waketum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia dan Ketua DPP Golkar Jawa 1, MQ. Iswara,” kata DR. Iwan Saputra ketika dihubungi melalui saluran telepon genggam pribadinya.

Menurutnya, SK yang diberikan bermap kuning dan tercantum nama pasangan sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2020 – 2024.

SK tersebut dikeluarkan hasil beberapa parameter dan pertimbangan serta tahapan lainnya. Proses itu terakhir hasil rapat Tim Pilkada Pusat yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Golkar tentang penetapan calon, salah satunya Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya. Adapun dalam SK tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto dan Sekretaris Jenderal, Lodewijk F Paulus.

“Dalam SK sudah dicantumkan juga nama pasangan, saya dan pasangan KH. Iip. Saya pun datang ke gedung DPP Golkar didampingi KH. Iip,” tuturnya dalam telepon tersebut.

Dikatakan Iwan, yang diterima ini bukan sebuah surat tugas, tapi surat keputusan langsung yang menunjuk dirinya serta KH. Iip menjadi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya.

Hasil SK yang diterima ini nantinya akan diserahkan ke DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya. Karena nantinya DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang -undangan.

“Surat Keputusan yang diterima ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsionaris, kader dan anggota Partai Golkar,” ungkapnya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Duka RI untuk Lebanon, Kontingen Garuda Bantu Evakuasi Korban

Rab Agu 5 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kementerian Luar Negeri mewakili pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati mendalam kepada keluarga, pemerintah, dan rakyat Lebanon atas ledakan di Beirut. Insiden itu merenggut 100 korban jiwa dan ribuan lainnya luka-luka. “Rakyat Indonesia senantiasa bersama rakyat Lebanon dalam menghadapi situasi sulit dan kesedihan ini,” tulis Kemlu dalam rilis […]