Sahrul, Sugih dan Deding Dianggap Layak Jadi Kandidat Bupati Bandung dari Partai Golkar

Editor (Kiri ke kanan) Sugianto, Sahrul Gunawan dan Deding Ishak. /visi.news/kolase
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Tiga nama di Partai Golkar Kabupaten Bandung dianggap layak untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun depan. Ketiga nama tersebut, Sahrul Gunawan (Wakil Bupati) Deding Ishak (Wakil Sekretaris Dewan Etik DPP Partai Golkar) dan Sugianto (Ketua DPRD Kabupaten Bandung).

“Ketiga nama tersebut sangat layak untuk diusung partai Golkar Kabupaten Bandung dalam Pilkada tahun depan. Kang Sahrul dengan hasil surveinya yang tetap teratas, Kang Deding Ishak yang sarat pengalaman, punya akses kuat ke pusat dan punya basis massa Nahdhiyyin yang luar biasa di Kabupaten Bandung. Sedangkan Kang Haji Sugih, sekarang sedang berkuasa, tentu punya basis massa yang cukup kuat juga,” ujar salah seorang pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung kepada VISI.NEWS, Sabtu (29/4/2023).

Diakuinya, belakangan ini bakal kandidat Bupati Bandung mulai melakukan pendekatan-pendekatan kepada calon-calon pasangannya. “Tapi namanya juga politik tetap dinamis, masih mungkin menuju episentrum yang dianggap paling pas,” ujarnya.

Sahrul terfavorit

Ketua PK Partai Golkar Majalaya Kabupaten Bandung Sony Ahmad W mengungkapkan bahwa ke tiga nama kandidat yang mencuat semua bagus sebagai figur Bupati Bandung.

“Tapi kalau mendengar, melihat dan tanggapan daripada masyarakat sekarang ini lebih condong dan akan memilih ke Kang Sahrul Gunawan, terutama di kalangan kaum milenial dan emak-emak sangat merespon. Itu kenyataan yang ada,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Baleendah, Wawan Chandra bahasan ke kandidat bupati belum dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung.

“Untuk kandidat bupati di intern DPD Golkar Kab. Bandung mah belum ada pembahasan. Intinya melihat dulu hasil Pileg. Target pokok yang harus nambah kursi di DP-2, DP-3, dan DP-5. Targetnya 14 kursi di masing-masing dapil harus dapat dua kursi, ” ujar pria yang biasa disapa Kang Wacan ini, Sabtu.

Baca Juga :  Kebaya Sebagai Warisan Budaya, Haji Kusnadi Dorong Kampanye Budaya Kebaya Agar Diakui UNESCO

Meski demikian, Wawan Chandra mengatakan bahwa wacana bupati sudah ada Kang Sugih sareng Kang Sahrul. “Hanya keduanya sekarang ditugaskan dulu oleh partai untuk meningkatkan raihan kursi di DPRD. Kalau nama Deding mah belum ada pembahasan. Tapi kan tetap endingnya nanti ada di DPP, ” ungkap Wawan.@alfa/mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung Green Environment di Indonesia, Menko Marves Luhut Jajal Langsung MG4EV

Sab Apr 29 , 2023
Silahkan bagikan Suka desain MG yang stylish, Menko Marves ingin MG dukung program elektrifikasi pemerintah.  VISI.NEWS | JAKARTA – Sebagai bentuk dukungan dan komitmen MG (Morris Garages) untuk terus memajukan perkembangan lingkungan hijau (green environment) guna memastikan masa depan Indonesia yang lebih baik dan berkelanjutan, MG menampilkan MG4 EV dan […]