Saling Membutuhkan, Reynaldi : Jika PAD Ingin Meningkat Maka Pelayanan Harus Ditingkatkan

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi. /visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Legislator DPRD Jawa Barat (Jabar) asal dapil Subang Majalengka Sumedang (SMS) Reynaldi menngingatkan dan mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak.

Menurutnya, kesadaran akan taat membayar pajak tersebut dinilai sangat membantu pemerintah dalam menggonjot atau meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga menjadi penunjang berbagai program kerja pemerintah.

“Dari kita untuk kita, kurang lebih seperti itu kaitan dengan taat membayar pajak, pajak yang dibayarkan akan kembali ke masyarakat, guna pembangunan di wilayah,” katanya.

Anggota Fraksi Golkar ini mengungkapkan, kaitan dengan pembayaran pajak, tentunya setiap wilayah atau pemkab, pemkot dan pemprov memiliki regulasi yang jelas atau peraturan yang diberlakukan diwilayahnya, sehingga taat membayar pajak ini perlu menjadi perhatian bersama.

“Setiap wilayah pasti ada aturan yang jelas dan tegas soal taat membayar pajak, diharapkan masyarakat akan semakin sadar dan lebih termotivasi untuk membayar pajak tepat waktu, hal ini untuk kepentingan bersama,” ungkap Reynaldi.

Tidak hanya itu, lanjut Reynaldi, pemerintah harus memberikan kemudahan administrasi serta pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, seperti halnya menggulirkan berbagai kebijakan dan program yang kemudian dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pada hakikatnya, pajak yang dibayarkan akan kembali kepada masyarakat melalui berbagai jenis pembangunan, jadi pemerintah harus meningkatkan kemudahan administrasi dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, kaitan dengan upaya dalam meningkatkan PAD tidak terlepas dari adanya peran masyarakat terutama para pelaku usaha baik menengah kebawah hingga menengah keatas serta para wajib pajak lainnya.

“Pemerintah dan masyarakat atau para pelaku usaha serta wajib pajak lainnya simbiosis saling membutuhkan, oleh karena itu, jika ingin naik PAD-nya maka pelayanannya harus lebih ditingkatkan,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Kota Bandung Terima 45 Ribu Vaksin Covid-19, Nakes Jadi Prioritas Utama

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ginting dan Dua Ganda Putra ke Babak Kedua Indonesia Open 2022

Rab Jun 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/JAKARTA– Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengawali langkah gemilang lolos ke babak kedua Indonesia Open 2022 usai menaklukkan rekannya sendiri, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santosa dua set langsung 21-19, 21-16, Selasa (14/6/2022) malam. Bertanding di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kevin/Marcus sempat […]