Sambangi Asrama Mahasiswa, Ganjar Tanggapi Permintaan Vaksinasi

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menyambangi beberapa asrama mahasiswa luar Jawa yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/7/2021). Sambil bersepeda pagi Ganjar mengunjungi asrama mahasiswa Sumatra Utara, Aceh dan Kalimantan Barat.

Kedatangan Ganjar disambut gembira para mahasiswa. Selayaknya dikunjungi teman, mereka saling bercengkerama dan  menanyakan kabar.

“Sehat-sehat semua ya. Sekarang yang masih kurang apa? Kalau vitamin dan masker ada?” tanya Ganjar saat bertemu mahasiswa dari Sumatra Utara dan Aceh.

“Beras, Pak. Vitamin dan masker juga. Sama satu lagi, vaksin. Kapan kami bisa vaksin Pak Ganjar?” sahut salah satu mahasiswa yang langsung dibenarkan rekan lainnya.

Kondisi yang sama juga disampaikan mahasiswa-mahasiswa Kalimantan Barat

Hal yang sama juga ditemui Ganjar saat berkunjung ke asrama mahasiswa Kalimantan Barat “Rahadi Osman” yang berada di Jalan Kendeng, Gajahmungkur.  Para mahasiswa di sana mengaku membutuhkan sembako dan vitamin untuk sehari-hari.

Terkait permintaan vaksin mahasiswa, Ganjar menjelaskan pihaknya saat ini sedang menyiapkan beberapa tempat vaksinasi untuk umum. Di beberapa tempat bahkan sudah berjalan, salah satunya Kota Semarang. Selain itu Ganjar juga sedang menyiapkan tempat vaksinasi yang bekerja sama dengan pihak perguruan tinggi.

“Sekarang kita sedang siapkan vaksinasi di beberapa tempat, juga kerja sama dengan kampus. Sudah banyak kampus yang sudah melaksanakan vaksinasi dan teman-teman bisa bergabung di tempat yang terdekat, di kepolisian juga bisa,” katanya.

Ganjar menambahkan, dalam pekan ini akan datang lagi vaksin dari pemerintah pusat. Apabila vaksin tersebut sudah datang, ia berharap kawan-kawan mahasiswa bisa langsung mendaftar.

“Di Kota Semarang sudah ada, ikuti saja instagrammya Pak Wali Kota. Mungkin juga ada share dari kampus, nanti kampus juga akan memberikan pengumuman itu. Jadi kalau sudah (datang), siap saja divaksin semua,” jelas Ganjar.

Baca Juga :  Politikus PSI Polisikan Jurnalis Senior Farid Gaban Atas Tuduhan Kritik Penguasa

Ganjar mengapresiasi para mahasiswa yang bersedia bertahan di asrama atau kos serta mengurangi mobilitas demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya terima kasih (karena) kawan mahasiswa tetap jaga kesehatan dan tidak banyak mobilitas. Titip saja kawan mahasiswa (tetap) menjaga prokes karena situasi lagi darurat,” katanya kepada mahasiswa. @as

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puluhan Warga Katulampa Kota Bogor Positif Covid-19

Sel Jul 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Wali Kota Kota Dedie A Rachim menyatakan Dinas Kesehatan setempat telah melakukan langkah penanganan terhadap 90 orang warga Perumahan Griya Katulampa, Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Puskesmas setempat telah mendata warga yang menjadi kontrak erat dari warga yang terpapar Covid-19 di perumahan tersebut, untuk dilakukan […]