Sambil Menanti Kompetisi “Padungdung”, Semangat Latihan Persib Tak Terbendung

Editor Pelatih Persib, Robert Rene Alberts./goal.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberi bocoran terkait lanjutan Liga 1 musim ini. Ia menyebut kompetisi sepak bola kasta teratas Tanah Air, bakal dilangsungkan Januari tahun depan.

Sampai sekarang nasib lanjutan Liga 1 musim ini memang masih buram. Sampai sekarang belum ada kepastian lanjutan Liga 1 dari PSSI dan PT LIB.

Meski seluruh klub sudah sepakat melanjutkannya pada 1 November mendatang setelah rapat dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), beberapa pekan lalu, Kepolisian Republik Indonesia, kukuh tidak mau mengeluarkan izin keramaian.

Masih belum berakhirnya pandemi virus corona dan akan diadakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang jadi alasannya.

Bila izin benar tidak diberikan oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk melaksanakan lanjutan Liga 1 pada 1 November 2020, PSSI telah menyiapkan opsi lain. Kompetisi bakal dilangsungkan, Desember atau Januari tahun depan dengan mengubah format menjadi dua wilayah seperti beberapa tahun yang lalu.

“Tentunya kami masih menunggu berita resmi. Tapi ada indikasi yang kami dapatkan dari manajemen bahwa liga akan berlanjut pada Januari,” kata Rene Alberts dikutip Goal.com dari laman resmi klub.

“Kita tahu waktunya akan sangat singkat tapi ada rencana alternatif liga akan berubah format menjadi turnamen,” sosok berpaspor Belanda tersebut menambahkan.

Rene Alberts, merasa aneh jika kompetisi di Indonesia tidak berjalan. Mengingat, liga di sejumlah negara lain telah bergulir walau masih ada ditemukan kasus virus corona.

“Tapi setidaknya harus ada kompetisi karena dunia sudah mulai bermain sepakbola dan kita juga harus melakukannya. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun depan,” ucapnya.

Situasi tersebut yang membuat Rene Alberts, tetap melanjutkan latihan Persib. Padahal, beberapa klub seperti Barito Putera, Borneo FC, dan Persik Kediri, telah meliburkan skuadnya.

Baca Juga :  Sangkuriang Nyaleg (9)

“Banyak klub sudah berhenti berlatih dan mereka memiliki alasannya masing-masing. Tapi, kami Persib. Kami serius untuk melanjutkan liga dan ini adalah profesi kami. Kami juga ingin menjaga harapan ini, harapan liga akan berlanjut,” ujarnya.

Eks juru kemudi PSM Makassar tersebut menjelaskan anak asuhnya masih antusias dalam menjalani latihan. Febri Hariyadi dan kawan-kawan penuh semangat menjalankan instruksi yang diberikannya.

“Latihan kita hari ini terlihat bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya kita memiliki program latihan untuk membuat para pemain tetap termotivasi dan itu yang menjadi fokus saat ini,” tuturnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Liga Champions Dini Hari Nanti, Ronaldo Gagal Reuni dengan Messi

Rab Okt 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Cristiano Ronaldo masih positif virus corona dan dipastikan gagal bereuni dengan Lionel Messi saat Juventus bertemu Barcelona di Liga Champions. Juventus menjamu Barcelona, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB dalam laga kedua Grup G Liga Champions. Berdasarkan hasil tes hari ini, Rabu (28/10/2020) waktu setempat, Ronaldo diketahui masih […]