Sambut 1 Muharram 1442 H, Warga Cileunyi Diimbau Tak Pawai Obor

Editor Kapolresta Bandung, Hendra Kurniawan (tengah) saat bersafari kamtibmas ke rumah Ketua PAN Kab. Bandung, Irman W (kanan) didampingi Kapolsek Cileunyi, Kompol Sururi (kiri)./visi.news/yaso
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, Kapolresta Bandung, Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi, Kompol Sururi mengimbau warga Kec. Cileunyi khususnya, umumnya warga Kab. Bandung tidak melakukan kegiatan pawai obor dengan pengerahan massa. Ini dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 yang di wilayah Kab. Bandung, termasuk Kec. Cileunyi, masih zona kuning.

“Ya, intinya kita dari jajaran Muspika Cileunyi tetap mengimbau seperti paringatan 17 Agustus, kegiatan dengan pengerahan massa ditunda sementara dalam upaya pencegahan Covid-19. Lebih pas dalam menyambut Tahun Baru Islam kita bermuhasabah, doa bersama di mesjid atau di rumah dengan tetap acuannya protokol kesehatan,” kata Sururi, Rabu (19/8).

Hal senada dilontarkan Camat Cileunyi, Solihin melalui Kanit Pol PP Kec. Cileunyi, Rosyid.

“Benar, jajaran Muspika Cileunyi bersama dinas terkait menghimbau, dalam menyambut Tahun Baru Islam tidak melakukan pawai obor dengan pengerahan massa, apalagi massa membeludak. Imbauan ini dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kita berharap imbauan ini jadi perhatian semua,” harap Rosyid.

Safari Kamtibmas

Sementara itu, Kapolesta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan dengan getolnya bersafari khamtibmas ke sejumlah titik di wilayah hukum Polresta Bandung. Selain bersafari kamtibmas jelang pilkada Kab. Bandung 9 Desember yang akan datang, orang nomor satu di Polresta Bandung ini kerap mengimbau juga ke masyarakat untuk sama-sama memerangi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, dan mengenakan masker.

Tak lupa Hendra juga mengimbau warga Kab. Bandung berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Seperti dalam safari kamtibmas Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan ke rumah Ketua DPD PAN Kab. Bandung di Kompleks Bumi Panyawangan Jl. Bungur, Desa Cileunyikulon Kec. Cileunyi, Selasa (18/8).

Baca Juga :  Penanganan Stunting di Kab. Bandung, Kapolda Apresiasi Bupati dan Para Kades

Saat bersafari khamtibmas tersebut Hendra menemui Ketua DPD PAN Kab. Bandung, H. Irman Warga Dinata dan pengurus DPD PAN Kab. Bandung lainnya.

Dalam kegiatan silaturahmi dan kunjungan kerja Kapolresta Bandung ke rumah Ketua PAN Kab. Kab. Bandung tersebut didampingi Kapolsek Cileunyi dan pejabat lainnya di jajaran Polresta Bandung.

Tujuan safari kamtibmas itu, dalam upaya menciptakan situasi dan kondisi serta mengantisipasi keamanan di wilayah hukum Polresta Bandung menjelang pelaksanaan pilkada Kab. Bandung 09 Desember mendatang.

“Tetap harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan jaga agar kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bandung umumnya, khususnya Cileunyi jelang pilkada tetap kondusif. Aparat Polri dalam pilkada netral tidak bisa memilih dan tidak bisa dipilih. Mari sama-sama jaga kamtibmas di wilayah Kab. Bandung tetap aman, tenteram, dan kondusif jelang pilkada nanti,” harap Hendra. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polresta Tasikmalaya Bagikan 10 Ton Beras

Rab Agu 19 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS-Sebanyak 10 ton beras dibagikan Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat, kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Kegiatan bakti sosial tersebut dilepas secara langsung oleh Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto di halaman Mapolresta Tasikmalaya, Rabu (19/8). Kapolresta Tasikmalaya, AKBP […]