Sambut Hari Lahir Pancasila, Kapolri Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Lewat Disiplin Hidup Sehat

Editor Kapolri Jenderal Idham Azis./liputan6.com.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kapolri Jenderal Idham Azis merayakan momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni dengan refleksi pentingnya disiplin hidup sehat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Hanya dengan disiplin kita bisa segera keluar dari pandemi corona ini,” tutur Idham dalam keterangannya, Senin (1/6), seperti dilansir Liputan6.com.

Idham mengajak masyarakat untuk dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan lewat kedisplinan hidup sehat. Sebab, perlu komitmen yang tinggi agar Indonesia dapat berhasil melawan bencana non-alam tersebut.

“Dalam menyongsong era new normal mari jaga kesehatan dengan berolah raga, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan,” jelas Kapolri Idham.

Tidak hanya untuk masyarakat, lanjutnya, kedisiplinan tersebut harus juga datang dari aparat kepolisian. Baik warga maupun aparat penegak hukum bekerja sama dalam menghadapi kehidupan normal yang baru.

“Perlu kerja sama yang baik antara aparat dengan masyarakat. Dan kesadaran penuh dari masyarakat tentang bahaya Covid,” tandas Kapolri. @fen

Baca Juga :  JIVF memilih OpenWay untuk menjadi perusahaan terdepan dalam keuangan konsumen di Vietnam

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rahasia Kota Tegal Jadi Satu-satunya Zona Hijau Corona di Jateng

Sen Jun 1 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi menyebut kebijakan local lockdown sukses membuat wilayahnya, menjadi daerah zona hijau penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19). Tegal, kata Jumadi, memberlakukan local lockdown begitu ada satu orang dinyatakan positif demi mencegah adanya penularan Covid-19. ‎”Permasalahan besar harus diselesaikan dengan pemikiran dan tindakan […]