Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Purwakarta Lakukan Baksos Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat membagikan 1.000 paket sembako kepada Purnawirawan, Warakawuri, Pondok Pesantren, fakir miskin dan masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Pembagian sembako tersebut langsung dilepas Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang didampingi Wakapolres Purwakarta, Kompol Ahmad Mega Rahmawan, Kasat Lantas, AKP Warjo dan Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie di Mapolres Purwakarta, Pada Senin, 26 Juni 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan kegiatan Bakti Sosial itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Kapolres menambahkan, kegiatan baksos ini sejalan dengan program Kapolri bertajuk ‘Berkah Untuk Semua’ yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka jelang Idul Adha 1444 Hijriah.

“Kegiatan ini bentuk semangat pelayanan dan perhatian Polres Purwakarta terhadap masyarakat. Untuk itu Kita sudah menyiapkan sekitar 1.000 paket sembako, berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan beberapa bahan pokok lainnya, dan akan diserahkan oleh petugas-petugas kita kepada keluarga keluarga yang membutuhkan,” papar pria yang akrab disapa Edwar itu.

Menurutnya, bhakti sosial ini dimaksudkan juga sebagai wujud nyata Empathy Building dan kehadiran pihak Kepolisian didalam aktivitas sehari-hari masyarakat.

“Masyarakat adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Jadi kami melakukan hal ini, juga agar sisi humanis aparat Kepolisian itu lebih terasakan langsung oleh masyarakat,” ucap, Edwar.

Kapolres Purwakarta berharap bantuan yang diberikan bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan semangat bagi mereka untuk tetap berjuang. Secara Historis Polri memang terlahir dan terbentuk dari masyarakat, sehingga perlu melakukan berbagai kegiatan yang benar-benar dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat. Maka dari itu Polres Purwakarta menggelar berbagai kegiatan baksos untuk masyarakat,” harap, Edwar. @der

Baca Juga :  Rekomendasi Action Figure Levi yang Bisa dijadikan Koleksi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Trantibum, Satpol PP Bojonegoro Buka Layanan Pengaduan Online

Sel Jun 27 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyediakan layanan pengaduan gangguan ketenteraman dan ketertiban umum (trantibum). Layanan ini bertujuan sebagai bentuk pelibatan peran masyarakat dalam penyelenggaraan ketertiban umum di Kabupaten Bojonegoro. “Kami sediakan layanan pengaduan sebagai upaya mempermudah masyarakat apabila merasakan gangguan kenyamanan,” […]