Sambut HUT ke-20 IAD Garut Bantu Siswa Berprestasi

Ketua IAD Kejari Garut, Ayun Ratna Setiowardani berfoto bersama penerima bantuan./visi.news/zaahwan aries
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sejumlah siswa berprestasi di Garut mendapatkan bantuan dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut. Bantuan diberikan pada acara resepsi HUT ke-20 IAD tingkat Kabupaten Garut yang digelar secara sederhana, di Aula Kejari Garut, Jawa Barat, Selasa (21/7).

Ketua IAD Kejari Garut, Ayun Ratna Setiowardani, menyebutkan bantuan diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang berprestasi. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepeduliam sosial memperingati HUT IAD yang dirangkaikan dengan peringatan ke-60 Hari Bhakti Adhyaksa.

Menurut Ayun, selain pemberian bantuan kepada perwakilan pelajar berprestasi, ada juga sejumlah kegiatan lainnya dalam rangkaian HUT IAD tingkat Kabupaten Garut, yaitu baksos (bakti sosial).

“Sebelumnya kita juga telah laksanakan kegiatan sosial, seperti pemberian santunan kepada warga yang berada di kawasan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Pasirbajing. Serta santunan ke Panti Asuhan Yatim Piatu,” ujar Ayun.

Dijelaskan, IAD merupakan organisasi istri dari Jaksa di Kejari Garut yang berupaya melakukan gerakan sosial di berbagai bidang, termasuk kepeduliaan terhadap pendidikan di tengah wabah Covid-19.

Bantuan yang diberikan, jelas Ayun berupa perlengkapan sekolah dan santunan yang diharapkan bisa meringankan beban orang tua siswa di tengah kesulitan ekonomi yang merupakan dampak pandemi Covid-19.

“Kami berupaya terus bergerak, berkarya, dan peduli dengan melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kami,” katanya.

Sementara Kepala Kejari Garut, Sugeng Hariadi menambahkan, kegiatan sosial itu selain rangkaian HUT IAD, juga merupakan Hari Bhakti Adhyaksa tingkat Kabupaten Garut.

“Baik peringatan Hari Bhakti Adhyaksa maupun HUT IAD, kami selenggarakan secara sederhana. Ini sesuai perintah pimpinan mengingat situasi dan kondisi di tingah kesulitan ekonomi dampak pandemi Covid-19,” ucap Sugeng.@zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Telah Rasakan Manfaat Jaringan Internet Mandiri di Kampung Limushideung Garut

Rab Jul 22 , 2020
Jangan Lupa Bagikan– “Jika sampai tak punya kuota, ya sudah kita akan ketinggalan materi pelajaran,” ujar Nazmi. VISI.NEWS – Kebahagiaan dirasakan warga Kampung Limushideung, Desa Cibunar dan Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyusul adanya jaringan internet mandiri di daerah mereka. Bagaimana tidak, saat ini mereka tak lagi […]