Sambut HUT Ke-75 RI, FORMI Kec. Ciparay dan Masagi Gelar Baksos

Editor Pengurus FORMI Kecamatan Ciparay dan Kabupaten Bandung bersama warga usai pembagian paket sayuran dan masker, Minggu (16/8)./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bersama komunitas Masagi (Masayarakat Sadayana Bersinergi) Kabupaten Bandung menggelar bakti sosial dengan membagikan 100 paket jenis sayuran dan 500 buah masker.

Ketua FORMI Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Yusup Supriatna mengatakan, baksos berbagi sayur mayur untuk membantu masyarakat agar sering memakan sayuran.

“Sayur yang dibagikan sengaja warna merah dan putih, yakni tomat berwarna merah dan sawi berwarna putih disesuaikan dengan momen Austusan,” kata Yusup di halaman Kantor Kecamatan Ciparay, usai acara, Minggu (16/8).

Meski begitu ada manfaat lain, tambah Yusup, buah tomat banyak manfaatnya bagi kesehatan sehingga baik dikonsumsi untuk kecantikan, mencegah kanker, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, mengatasi diabetes, dsb.

“Sawi, di antara manfaatnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata, dan menyehatkan saluran pencernaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Masagi Kabupaten Bandung Dhani Hamdani yang juga sebagai pengurus FORMI Kabupaten Bandung menegaskan, pemberian masker ini bentuk perhatian di tengah masa pandemi corona.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan.

“Jika melakukan aktivitas di luar rumah, biasakan menggunakan masker. Masker wajib dipakai agar terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua FORMI Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Naser melalui Ketua Bidang Promosi dan Event FORMI Kabupaten Bandung, Hj. Tintin S Purbaya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian FORMI terhadap masyarakat di tengah masa pandemi.

Kegiatan di masa pandemi ini, kata Tintin, merupakan gebrakan yang dilakukan oleh FORMI tingkat Ciparay.

“Bisa dicontoh oleh FORMI tingkat kecamatan lainnya. Ini bentuk nyata FORMI berbagi kepada masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  REFLEKSI | Belajar dari KH A Wahab Hasballah

Pihaknya berharap kepada masyarakat, di masa pandemi ini untuk sering berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

“Ikuti protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan, banyak makan sayuran, dan yang terpenting adalah jaga kesehatan dengan rajin berolahraga,” pungkasnya @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korban Kecelakaan Mobil Rem Blong di Tasikmalaya Bertambah Satu Orang

Ming Agu 16 , 2020
Silahkan bagikan– Korban meninggal dunia bernama Asep (55), Endi (48), dan Engkus (56) yang ketiganya warga Kecamatan Tanjungjaya. VISI.NEWS – Korban meninggal dunia akibat kecelakaan mobil bak terbuka yang mengalami rem blong bertambah menjadi tiga orang. Kabag Ops Polres Tasikmalaya, Kompol Cucu Juhana kepada wartawan, Minggu (16/8) mengatakan, mobil pick […]