SAP Memperkenalkan SAP® Datasphere untuk Menyederhanakan Lanskap Data Pelanggan 

Editor A city businessman using a mobile device to check stocks and market data. Close up shot.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | WALLDORF – SAP SE  hari ini mengumumkan inovasi dan kemitraan yang memberi pelanggan akses ke data penting, memungkinkan waktu yang lebih cepat untuk mendapatkan wawasan dan pengambilan keputusan bisnis yang lebih baik. SAP mengumumkan solusi SAP® Datasphere, generasi berikutnya dari portofolio manajemen data yang memberi pelanggan akses mudah ke data untuk digunakan bisnis di seluruh lanskap data. SAP juga memperkenalkan kemitraan strategis dengan perusahaan data dan AI terkemuka di industri – Collibra NV, Confluent Inc., Databricks Inc. dan DataRobot Inc. – untuk memperkaya SAP Datasphere dan memungkinkan organisasi membuat arsitektur data terpadu yang secara aman menggabungkan data perangkat lunak SAP dan non-data SAP.

Hingga saat ini, mengakses dan menggunakan data yang terletak di sistem dan lokasi yang berbeda – di seluruh penyedia cloud, vendor data, dan sistem di lokasi – telah menjadi tantangan yang kompleks. Pelanggan harus mengekstrak data dari sumber asli dan mengekspornya ke lokasi pusat, kehilangan konteks bisnis penting di sepanjang jalan dan menangkapnya kembali hanya melalui proyek teknologi informasi khusus dan upaya manual yang berkelanjutan. SAP Datasphere membantu penghilangan data tersembunyi ini, memungkinkan pelanggan untuk membangun arsitektur struktur data bisnis yang dengan cepat memberikan data yang bermakna dengan konteks bisnis dan logika utuh.

“Dengan pelanggan SAP menghasilkan 87% dari total perdagangan global, data SAP adalah salah satu aset bisnis perusahaan yang paling berharga dan terkandung dalam fungsi terpenting organisasi, mulai dari manufaktur hingga rantai pasokan, keuangan, sumber daya manusia, dan lainnya,” kata Juergen Mueller, Chief Technology Officer dan anggota Dewan Eksekutif SAP SE. “Kami ingin membantu pelanggan kami mengambil langkah selanjutnya untuk mengintegrasikan data SAP dengan data non-SAP dari aplikasi dan platform pihak ketiga dengan mudah dan percaya diri, membuka wawasan dan pengetahuan yang sepenuhnya baru untuk membawa transformasi digital ke tingkat yang lebih tinggi.”

Baca Juga :  Ungkap Kasus Pembakaran Rumah Wartawan, PWI Apresiasi Polda Sumut

SAP Datasphere

Tersedia hari ini, SAP Datasphere adalah generasi berikutnya dari solusi SAP Data Warehouse Cloud.

Hal ini memungkinkan para data professionals untuk memberikan akses yang dapat diskalakan ke data bisnis yang sangat penting. Dengan pengalaman terpadu untuk integrasi data, katalogisasi data, pemodelan semantik, pergudangan data, data federation, dan virtualisasi data, SAP Datasphere memungkinkan para profesional data untuk membantu mendistribusikan data bisnis yang sangat penting – dengan konteks bisnis dan logika yang dipertahankan – di lanskap data organisasi mereka. SAP Datasphere dibangun di atas SAP Business Technology Platform (SAP BTP), yang mencakup kemampuan keamanan perusahaan yang kuat, seperti keamanan basis data, enkripsi, dan tata kelola. Tidak diperlukan langkah atau migrasi tambahan untuk pelanggan SAP Data Warehouse Cloud yang sudah ada, yang akan mendapat manfaat dari fungsionalitas SAP Datasphere baru di lingkungan produk mereka.

Fungsionalitas baru mencakup pembuatan katalog data yang secara otomatis menemukan, mengelola, dan mengatur data; replikasi data yang disederhanakan untuk mengirimkan data dan pembaruan konstannya secara real-time; dan pemodelan data yang disempurnakan yang menjaga kekayaan konteks bisnis data dalam aplikasi SAP. Kemampuan integrasi aplikasi tambahan yang menghubungkan data dan metadata dari solusi cloud dari SAP ke SAP Datasphere telah direncanakan.

Messer Americas, perusahaan gas industri dan medis terkemuka di Amerika Utara dan Selatan, memerlukan akses sederhana dan aman ke data dari solusi SAP dan non-SAP di dalam perusahaan untuk memperkuat pengambilan keputusan berbasis data dan membebaskan sumber daya TI untuk fokus pada tugas yang lebih strategis. Dengan SAP Datasphere, Messer Americas mampu membangun arsitektur data modern yang mempertahankan konteks data perusahaannya.

Baca Juga :  Golkar Reborn? Ini Kata Deding Ishak

“SAP Datasphere menyederhanakan lanskap data kami, memberi kami lebih banyak kepercayaan pada data yang kami gunakan setiap hari sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan bisnis dengan lebih baik,” kata David Johnston, Chief Information Officer, Messer Americas. “Kami dapat bereaksi lebih cepat terhadap perubahan pasokan dan permintaan yang muncul, menghasilkan manajemen inventaris yang lebih baik, layanan pelanggan yang lebih baik, dan optimalisasi rantai pasokan kami.”

Kemitraan Strategis

SAP dan mitra data terbukanya yang baru akan membantu ratusan juta pengguna di seluruh dunia membuat keputusan penting bisnis yang terinformasi yang berakar pada sejumlah besar data. Mitra strategis SAP memberikan kekuatan unik dari ekosistem mereka dan memungkinkan pelanggan menggabungkan semua data mereka dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

“Semua orang menginginkan akses ke data SAP, jadi meningkatkan kemitraan di antara pemasok teknologi mutlak diperlukan untuk strategi data yang komprehensif,” kata Dan Vesset, wakil presiden grup riset pasar data dan analitik, IDC. “Organisasi saat ini hidup di dunia di mana lanskap data multi-cloud, multivendor, dan off- premise menjadi norma. SAP mengambil pendekatan baru dengan bermitra dengan sekelompok mitra terkemuka terpilih, memperlakukan data pihak ketiga sebagai warga negara kelas satu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik.”

Mitra awal meliputi:

Collibra berencana untuk memiliki integrasi yang disesuaikan dengan SAP, memungkinkan pelanggan mencapai strategi tata kelola perusahaan dengan membangun katalog data lengkap dengan garis keturunan di seluruh lanskap data mereka – baik data SAP maupun non-SAP. Collibra membuat data tepercaya dapat ditemukan di seluruh organisasi.

Confluent berencana untuk menghubungkan platform streaming datanya, memberdayakan perusahaan untuk membuka kunci data bisnis yang berharga dan menghubungkannya dengan aplikasi eksternal secara real time. Penawaran cloud-native Confluent adalah platform dasar untuk pergerakan data – memungkinkan aliran data real-time tanpa hambatan dari berbagai sumber di seluruh organisasi.
Databricks dapat mengintegrasikan Data Lakehouse mereka dengan perangkat lunak SAP sehingga data dapat dibagikan dengan semantik yang dipertahankan, membantu pelanggan menyederhanakan lanskap data mereka.

Baca Juga :  KPU, Bawaslu, dan Forkopimda Kab. Bandung Sosialisasi Aturan Kampanye di Posko Paslon "Dahsyat"

DataRobot memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan kemampuan pembelajaran mesin otomatis multimodal di atas SAP Datasphere dan membawanya langsung ke dalam struktur data bisnis mereka di platform cloud mana pun yang berada.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Relawan Jokowi Resmi Dukung Prabowo Subianto sebagai Capres

Sen Mar 13 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019, Jokowi Mania (Joman) telah resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024. Joman mendeklarasikan kelompok relawan pendukung Prabowo bernama Prabowo Mania 08 di Gedung Joang, Jakarta, Minggu (12/3/2023). Ketua Umum […]