Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Tak Khawatir Berlebihan atas Varian Virus Corona B117

Editor :
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito./bnpb marji/via liputan6.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta masyarakat tak perlu khawatir berlebihan akan masuknya varian virus Corona B117 ke Indonesia.

Sebab, para peneliti di dunia, termasuk Indonesia terus melakukan penelitian terkait berbagai varian baru virus Corona.
Baca Juga :

Juru Bicara Satgas Nasional Wiku Adisasmito menerangkan, munculnya varian baru virus Corona atau mutasi merupakan situasi yang lazim di tengah pandemi Covid-19.

“Saya ingin masyarakat tahu, mutasi virus atau munculnya varian baru adalah hal yang lazim ditemui, utamanya di masa pandemi,” terang Wiku saat konferensi pers di Media Center Covid-19, Graha BNPB, Jakarta pada Kamis, 4 Maret 2021, seperti dilansir Liputan6.com.

“Pada prinsipnya, varian (virus) dapat terus bertambah seiring berjalannya waktu, khususnya saat kondisi pandemi masih berlangsung. Karena banyaknya jumlah penularan yang terjadi pada masyarakat.”

Seiring potensi virus corona bermutasi, para peneliti melakukan penelitian lebih lanjut mengenai apa saja mutasi dan varian baru yang muncul. Tujuannya, agar kita mengerti apa saja implikasi dari varian baru virus corona.

“Dari penelitian ini tentunya untuk membuat solusi bagaimana kita menghadapinya (varian virus corona),” lanjut Wiku. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LIGA INGGRIS: Liverpool Makin Tenggelam, Chelsea Lanjutkan Tren Positif

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Chelsea memetik kemenangan 1-0 atas Liverpool dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB . Gol kemenangan The Blues dicetak Mason Mount. Kemenangan ini juga sekaligus memperburuk catatan kelam Liverpool di kandangnya sendiri, di Stadion Anfield. Untuk pertama kalinya skuat asuhan Jurgen Klopp sepanjang […]