Satgas Nyatakan Vaksin Bukan Jaminan Tuntasnya Pandemi Covid-19

Editor Satgas nyatakan vaksin bukan jaminan tuntasnya pandemi Covid-19./antara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan vaksin bukan merupakan jaminan atas tuntasnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Vaksin bukan satu-satunya jaminan penuntasan pandemi Covid-19 di Indonesia,” kata Wiku dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (8/10) seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Wiku mengatakan vaksin adalah salah satu bentuk intervensi medis untuk memperkuat imunitas masyarakat di tengah pandemi. Dia menekankan program vaksinasi harus diikuti kesadaran dan kedisiplinan publik atas protokol kesehatan.

“Tanpa kedisiplinan atas protokol kesehatan, maka upaya penuntasan pandemi akan sulit dilakukan,” ujar Wiku.

Pada 5 Oktober 2020, Presiden RI Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Sejumlah isi perpres vaksin tersebut antara lain adalah penegasan dilakukannya percepatan pengadaan vaksin Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.

Wiku mengatakan besaran harga vaksinasi hingga saat ini masih dirumuskan oleh pemerintah. @fen

Baca Juga :  Liga 3 Jawa Barat 2021 Bakal Dapat Guyuran Dana Segar dari Seorang Juragan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Garut Telusuri Kasus Penularan Covid-19 di Pesantren

Kam Okt 8 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, siap menelusuri dan memeriksa kondisi kesehatan dengan melakukan tes usap terhadap orang yang berada di lingkungan pondok pesantren untuk mendeteksi lebih dini penyebaran wabah Covid-19 dan secepatnya dilakukan penanganan medis secara intensif. “Dengan cara itu, penanganan bisa dilakukan cepat ketika ada […]