Satgas Penanganan Covid-19 Garut Sidak Tempat-tempat Keramaian

Editor :
Petugas melakukan razia protokol kesehatan di pusat keramaian./visi.news/yayat r.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke sejumlah lokasi di pusat Kota Garut dan dibantu TNI-Polri serta Satpol PP, Kamis (14/1/2021).

Kepala Satpol PP Garut, Hendra S. Gumilang mengatakan, pihaknya dibantu TNI-Polri melakukan operasi penegakan protokol kesehatan di sebelas titik yang diduga kerap terjadi keramaian.

“Tempat yang paling rawan adalah pusat perbelanjaan dan alun-alun,” katanya kepada awak media di sela-sela kegiatan tersebut.

Selama kegiatan sidak berlangsung, tambah Hendra, pengunjung di beberapa pusat perbelanjaan sudah mulai menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuan operasi ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Seperti 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” tambahnya.

Dalam operasi penegakan protokol Kesehatan, jelasnya, seperti di Jl. Ahmad Yani, sebagian masyarakat dan para pengendara kendaraan, baik roda dua atau empat sudah terlihat mentaati kebiasaan baru.

Sementara itu, komentar warga dengan ditegakannya disiplin protokol kesehatan dengan maksud memutus mata rantai penyebaran virus pandemik, mendapat sambutan beragam.

Halnya yang diutarakan oleh salah seorang pengunjung di pusat perbelanjaan kawasan Garut Kota. Disebutkannya, operasi yustisi yang digelar oleh aparat terkait merupakan langkah tepat.

“Ya..kalau hal itu dibiarkan tanpa ada pengawasan atau kegiatan sejenis yang dilakukan penegak hukum. Jelas masyarakat akan lalai dan selamanya akan melanggar,” kata Yayat.

Bahkan, tambahnya, penyebab timbulnya korban penyebaran virus pandemik akibat melanggar protokol kesehatan. @yat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gempa Mamuju Akibatkan Bangunan Roboh, Warga Berlarian ke Gunung

Jum Jan 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gempa cukup besar melanda Kabupaten Majene dan terasa hingga di wilayah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Sejumlah bangunan bertingkat di kota Mamuju dilaporkan roboh akibat gempa berkekuatan 6,2 skala Richter yang terjadi Jumat dinihari WIB (15/1/2021), sekitar pukul 02.28 Wita. “Kami semua sudah berlari ke gunung karena […]