Saudi Ingatkan Jangan Gunakan Jasa Umroh Ilegal

Editor :
Lasykar perempuan saat bertugas di Masjidilharam./via ihram.co.id/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr Abdulfattah Mashat, memperkirakan akan ada banyak jemaah dari luar Saudi yang berdatangan ke negaranya pada 10 hari terakhir bulan Ramadan untuk beribadah di Masjidilharam.

Namun, dia mengingatkan untuk tidak menggunakan penyedia layanan umrah ilegal.

Mashat memperingatkan agar tidak berurusan dengan akun online atau situs web apa pun yang mengeklaim mengeluarkan izin untuk melakukan umrah atau salat di Masjidilharam.

Dia menegaskan, ada bahaya besar jika itu terjadi.

“Berhati-hatilah. Jangan pernah berurusan dengan mereka. Ada bahaya besar bahwa Anda mungkin akhirnya memberikan data pribadi kepada seseorang yang tidak Anda kenal,” kata dia dilansir Ihram.co.id dari laman Saudi Gazette, Sabtu (1/5/2021).

Mashat menekankan, otoritas Saudi telah mendirikan sejumlah pusat bantuan di sekitar Masjidilharam di Mekah, yang dikenal sebagai Care Centers. Mereka memberi layanan langsung dan memberikan layanan umrah dan izin salat kepada pengunjung yang telah tiba di Saudi.

Melalui pusat tersebut, Saudi memastikan para jemaah yang datang dari luar Saudi telah mengikuti semua protokol kesehatan dan pencegahan. Otoritas keamanan menjalankan tugas mereka, melakukan pekerjaan memantau secara maksimal, menindaklanjuti situs web dan setiap orang yang melanggar peraturan.

Mashat juga memaparkan, ada perusahaan khusus di bidang umrah yang fungsi utamanya adalah menyelenggarakan umrah yang datang dari luar negeri. Ada koordinasi antara perusahaan-perusahaan ini dengan Kementerian Haji dan Umrah Saudi untuk mengeluarkan izin terlebih dahulu. @fen

Baca Juga :  Kilang Cilacap Terbakar, Pertamina Klaim Distribusi dan Stok BBM/Elpiji Aman

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tidak Ada Toleransi, 5 Oknum Polisi Pesta Narkoba di Surabaya Terancam Dipecat dengan Tidak Hormat

Ming Mei 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Nama baik Satresnarkoba Polrestabes Surabaya tercoreng oleh lima oknum anggota polisi yang ditangkap oleh Paminal Mabes Polri, dan Bid Propam Polda Jatim, Kamis (29/4/2021) dini hari. Mereka diringkus bersama tiga warga sipil yang diduga tersangka lantaran melakukan pesta narkoba jenis sabu. Dalam penggerebekan itu, ditemukan 27 gram […]