Scholle IPN Diakuisisi SIG, Membentuk Perusahaan Kemasan Terkemuka

Editor SIG menjalankan pendekatan "Way Beyond Good" demi menghasilkan sistem kemasan makanan yang bersifat net positive. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

 

VISI.NEWS | NORTHLAKE –  Scholle IPN, penyedia solusi kemasan fleksibel terkemuka di dunia, hari ini telah diakuisisi SIG, produsen kemasan karton aseptik terbesar di dunia.

SIG, berdiri pada 1853 dan berkantor pusat di Neuhausen, Swiss, adalah penyedia solusi dan sistem kemasan karton aseptik terkemuka. SIG berkolaborasi dengan klien guna menghadirkan produk makanan dan minuman secara aman, berkelanjutan, dan terjangkau bagi konsumen di seluruh dunia. Berkat teknologi unik dan inovasi unggulan, SIG menyediakan solusi terpadu yang terdiri atas produk terdiferensiasi, pabrik cerdas, dan connected pack. Seluruh solusi ini memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah. Aspek keberlanjutan menjadi komponen penting bagi SIG. Maka, SIG menjalankan pendekatan “Way Beyond Good” demi menghasilkan sistem kemasan makanan yang bersifat net positive.

Setelah penggabungan usaha, perusahaan baru ini akan mempekerjakan hampir 8.000 orang di 69 lokasi penjualan dan produksi di seluruh dunia. Tim tersebut akan melayani klien-klien besar di enam benua. Teknologi dan keahlian litbang perusahaan baru ini meliputi renewable paper substrate, film extrusion, injection molding, dan filling equipment. Teknologi dan keahlian litbang ini turut didukung pola manufaktur industri 4.0, serta tekad menjadi mitra kemasan berkelanjutan yang terkemuka di dunia.

Samuel Sigrist, CEO, SIG, berkomentar tentang penggabungan usaha ini, “Akuisisi Scholle IPN memperkuat posisi SIG sebagai pemimpin industri global dalam kemasan inovatif dan berkelanjutan di sektor makanan dan minuman. Akuisisi tersebut sejalan dengan strategi ekspansi wilayah dan kategori produk, didukung pangsa pasar yang dikuasai kedua perusahaan di pasar-pasar penting. Dengan memberikan manfaat nyata bagi klien, konsumen, dan lingkungan hidup, kami juga akan meningkatkan valuasi bisnis untuk pemegang saham perusahaan.”

Baca Juga :  Jalan Layang Aloha Sidoarjo Bakal di Uji Coba Saat Natal dan Tahun Baru 2024

Penggabungan SIG dan Scholle IPN memperluas jangkauan kolektif kedua perusahaan dalam mengembangkan dan memperkuat pasar akhir. Portofolio SIG mencakup solusi kemasan karton makanan dan minuman yang berkelanjutan dan memimpin pasar. Portofolio ini akan dilengkapi solusi-solusi bag-in-box dan spouted pouch dari IPN untuk klien ritel, institusi, dan industri.

Laurens Last, Chairman dan Pemilik Scholle IPN, berkata “Saya gembira atas prospek penggabungan usaha ini. Saya juga menyambut inovasi bersama dan langkah SIG dalam mengembangkan packaging substrate dan solusi yang memimpin aspek keberlanjutan.” Last akan dicalonkan dalam pemilihan Dewan Direktur SIG di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan SIG pada 7 April 2022.

Ross Bushnell, President & CEO, Scholle IPN, akan tetap memimpin bisnis Scholle IPN dan bergabung dengan Dewan Eksekutif Grup SIG setelah transaksi selesai. Bushnell berkata, “SIG dan Scholle IPN saling melengkapi dalam hal pendekatan pasar dan prioritas terhadap aspek keberlanjutan produk. Saya yakin, semangat kewirausahaan, respons pasar yang cepat, dan keahlian Litbang bersama akan mempercepat inovasi bagi klien, dan memperkuat kepemimpinan pasar kami secara kolektif dalam solusi kemasan berkelanjutan—khususnya di segmen kemasan aseptik dan mono-material yang berperan besar dalam ekonomi sirkular.”

Transaksi tersebut diperkirakan selesai sebelum akhir Triwulan III-2022, bergantung kepada ketentuan yang berlaku.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Doa Syekh Abdul Qadir al-Jilani pada Malam Rajab

Kam Feb 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Bulan Rajab merupakan satu di antara empat bulan yang dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta’la. Hal ini termaktub dalam firman Allah: إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ Artinya: “Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi […]