Sehari, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Garut Bertambah Sembilan Orang

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita./visi.news/zaahwan aries
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Hanya dalam satu hari, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami penambahan sebanyak sembilan orang. Dengan demikian, saat ini jumlah kasus terkonformasi positif merupkan yang tertinggi di wilayah Priangan Timur dengan angka mencapai 51 kasus.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita, membenarkan adanya penambahan sembilan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Garut pada Jumat (7/8).

Dari informasi yang didapatkannya, mereka merupakan warga Garut yang selama ini bekerja di sebuah rumah sakit swasta di kawasan Kabupaten Bandung.

“Hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak sembilan orang. Dengan demikian, hingga Jumat malam ini, sudah ada 51 kasus warga Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Yeni.

Diungkapkannya, kesembilan orang warga Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, saat ini sudah menjalani isolasi di BPSDM Kota Cimahi.

Empat di antaranya merupakan warga asal Kecamatan Tarogongkidul yakni seorang perempuan berusia 32 tahun, laki-laki usia 25 tahun, perempuan usia 33 tahun, dan perempuan usia 24 tahun.

“Ada pula dua warga asal Kecamatan Sukawening yakni perempuan berusia 22 tahun dan perempuan berusia 24 tahun serta dua orang dari Kecamatan Kersamanah yang keduanya perempuan masing-masing berusia 35 tahun dan 25 tahun,” Ucap Yeni.

Sisanya, tambahnya, adalah seorang perempuan berusia 24 tahun yang merupakan warga Kecamatan Pangatikan.

Disampaikan Yeni, dari 51 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Garut, satu orang menjalani isolasi mandiri, 17 kasus menjalani isolasi di rumah sakit, 30 kasus sembuh, dan tiga kasus meninggal dunia.@zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

90% Mahasiswa UIN Bandung Dapat Keringanan UKT 10%

Jum Agu 7 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si memastikan hampir seluruh mahasiswanya, baik program Diploma maupun Sarjana, mendapat keringanan UKT pada semester ganjil tahun akademik 2020/2021. Keringan yang diberikan berupa pemotongan biaya UKT sebesar 10%. “Mahasiswa UIN Bandung tercatat berjumlah 23.121 orang. Sebanyak […]