SEHAT: Kolesterol Tinggi, 3 Gejala pada Tangan, Kulit, dan Mata

Editor Kolesterol tinggi, 3 gejala pada tangan, kulit, dan Mata./foto/express/via sindonews/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kolesterol tinggi dapat dilihat dari tangan, kulit, dan mata. Tubuh luar seseorang dapat menyimpan banyak petunjuk tentang kesehatan dan risikonya termasuk tanda-tanda peringatan kolesterol tinggi.

Ketika ada akumulasi plak (endapan lemak) itu menyumbat arteri, yang disebut aterosklerosis. Deposit ini terdiri dari kolesterol, zat lemak, produk limbah seluler, kalsium, dan fibrin.

Kolesterol yang menumpuk di dalam tubuh dapat menyumbat pembuluh darah di tangan. Penumpukan kolesterol ini bisa terjadi terus -menerus dan membuat tangan terasa nyeri.

Jika melihat pertumbuhan oranye kekuningan pada kulit, Anda memiliki timbunan kolesterol di bawah kulit. Endapan tanpa rasa sakit ini dapat muncul di banyak area, termasuk sudut mata, garis di telapak tangan, atau bagian belakang kaki bagian bawah.

Melansir Sindonews dari Express, Kamis (24/6/2021) jika melihat pertumbuhan ini di area kulit, segera temui dokter.

Salah satu tanda kolesterol tinggi adalah cincin kebiruan yang terbentuk di dekat bagian luar kornea, bagian depan mata yang jernih. Disebut arcus senilis, kondisi ini muncul seiring bertambahnya usia karena lebih banyak kolesterol yang disimpan ke dalam kornea. @fen

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Jabar: Habib Bahar dan TR Ditahan untuk Kepentingan Penyidikan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KIPRAH: Tangis Elma Theana Pecah Saat Beberkan Kondisi Terkini Waty Siregar

Jum Jun 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Elma Theana tidak kuasa menahan air mata saat menceritakan kondisi kesehatan ibundanya, artis senior Waty Siregar. Elma menyebut bahwa sang bunda yang tengah menderita kanker kini merasakan sakit selama 24 jam penuh. Proses kemoterapi yang seharusnya dilakukan untuk penderita kanker pun tak bisa dijalani Waty Siregar karena kondisinya sudah […]