SEHAT: Tips Mengurangi Bau Badan

Editor :
Mandi agar tak bau badan./foto: caters new agency/via okezone.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Mungkin Anda suka bertanya-tanya mengapa sering mengalami bau badan tidak sedap? Mungkin Anda banyak keringat usai berdesak-desakan di kereta. Akibatnya jadi bau badan.

Tenang, Anda bisa melakukan beberapa hal untuk menghilangkan bau badan. Dilansir dari Web MD, berikut cara mengurangi bau badan:

1. Jaga kebersihan diri

Mandi setidaknya sekali sehari, dan ini akan menghilangkan keringat dan menyingkirkan bakteri di kulit.

Keringat pada dasarnya tidak berbau. Tetapi ketika bakteri yang hidup di kulit bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Mandi sampai bersih, terutama di area yang cenderung berkeringat. Ini dapat membantu mengatasi bau badan.

2. Gunakan sabun Antibakteri saat mandi

Mandi secara menyeluruh dengan sabun antibakteri akan membantu menghilangkan bakteri, yang dapat membantu menghilangkan bau. Anda dapat mencari sabun dengan cap keterangan “antibakteri” pada kemasannya.

3. Membersihkan dan mengeringkan badan

Setelah mandi, keringkan badan Anda sepenuhnya, perhatikan area di mana banyak berkeringat. Jika kulit kering, bakteri penyebab bau badan lebih sulit berkembang biak di atasnya.

4. Gunakan Antiperspiran

Setelah Anda bersih dan kering, gunakan antiperspiran yang kuat pada ketiak anda. Bahan kimia ini mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang membantu menahan keringat, dan sering kali juga mengandung deodoran. Gunakan dua kali sehari sekali, di pagi hari dan sekali di malam hari.

5. Jaga kebersihan pakaian

Sering-seringlah mengganti pakaian saat berkeringat. Pakaian segar membantu mengurangi bau badan. Pastikan untuk mengganti kaus kaki juga. Gunakan bubuk deodoran pada sepatu, rutin mengganti sol dalam, dan bertelanjang kaki jika memungkinkan.

6. Kurangi makanan atau minuman tertentu

Baca Juga :  KPK Panggil Sekda Cimahi, Usut Suap Izin RSU Kasih Bunda

Apa yang Anda makan memengaruhi bau badan. Makanan yang cenderung membuat Anda lebih banyak berkeringat, seperti cabai atau makanan pedas lainnya, juga dapat menyebabkan bau badan. Dan aroma makanan seperti bawang merah atau bawang putih bisa terbawa keringat.
@fen/okz

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Besok Uji Coba Lawan Persikabo, Kontra Persipura Batal

Jum Jun 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Keikutsertaan Persib Bandung di turnamen Piala Wali Kota Solo membuat Robert Rene Alberts mengubah rencananya di masa pramusim. Satu laga uji coba terpaksa dibatalkan. Pelatih asal Belanda ini mengakui bahwa sebelumnya Maung Bandung sudah mengagendakan perjumpaan dengan Persipura. Tapi skenario tersebut berubah karena berdekatan dengan Piala wali […]