Sejumlah ASN-nya Terpapar Corona, 2 Hari Sekali Kantor Kecamatan Cibiru Disemprot Disinfektan

Masyarakat menunggu giliran dan menjaga jarak untuk mengurus pelayan publik di Kantor Kec. Cibiru, Rabu (23/9)./visi.news/yaso
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kantor Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, termasuk Kantor Kalurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, dua hari sekali disemprot disinfektan.

Penyemprotan dilakukan menyusul terpaparnya 5 aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Kecamatan Cibiru dan 3 ASN di Kalurahan Palasari. Selain penyemprotan disinfektan, para ASN di kedua kantor pemerintahan tersebut kerjanya bergiliran, sebagian work from home (WFH), jam kerja untuk melayani warga dibatasi, warga yang datang pun diperketat protokol kesehatannya.

“Sejak 5 karyawan diketahui terpapar corona, dua hari sekali seluruh ruangan Kantor Kec. Cibiru dan lingkungan sekitarnya disemprot disinfektan. Para karyawan pun kerjanya ke kantor bergiliran dan kebetulan Pak Camat hari ini kegiliran tak harus datang ke kantor cukup WFH saja,” tutur petugas Satpol PP yang menjaga di depan pintu masuk kantor kecamatan tersebut ketika ditemui, Rabu (23/9) pagi.

Menurut dia, hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan Kantor Kec. Cibiru.

“Selain itu warga yang datang pun protokol kesehatannya diperketat. Harus cuci tangan dulu yang disediakan di depan pintu masuk, lalu dicek suhu badan dan harus memakai masker serta warga yang masuk kantor dibatasi. Tapi hal ini tak mengganggu pelayaan publik, tetap dilayani,” terangnya.

Sementara itu Camat Cibiru, Didin Dikayuana ketika dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan bahwa dua hari sekali semua ruangan di Kantor Kec. Cibiru disemprot disinfektan, termasuk lingkungan sekitar kantor kecamatan.

“Benar, dua hari sekali semua ruangan kantor kecamatan disemprot disinfektan pascadiketahuinya 5 ASN di kantor kecamatan terpapar Covid-19. Pengawasan protokol kesehatan bagi karyawan kecamatan dan masyarakat kini pun diperketat,” katanya.

Ketika ditanya kondisi 5 ASN di Kantor Kec. Cibiru dan 3 ASN di Kantor Kel. Palasari Didin mengatakan, mereka saat ini kondisinya membaik tapi masih isolasi mandiri di rumah dan ada yang di rumah sakit.

“Alhamdulillah, ke-8 ASN yang terpapar Covid-19 berangsur membaik. Bahkan 1 orang di antaranya hasil swab test yang tadinya positif sekarang telah negatif Covid-19,” ujarnya.

Diberitakan, 8 ASN masing-masing 5 di Kantor Kec. Cibiru dan 3 di Kantor Kel. Palasari diketahui terpapar Covid-19. Diketahuinya ke-8 ASN tersebut hasil swab test beberapa waktu lalu. Ke-8 ASN tersebut yakni 2 Kasubag, 3 Kasi, dan 3 staf di kedua kantor tersebut kini masih menjalani isolasi. Ada yang isolasi mandiri di rumah dan ada pula diisolasi di rumah sakit. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jalan Pasar Baru Bandung Ditutup, 60% Pedagang Terancam Bangkrut

Rab Sep 23 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung dibuka-tutup sejak Jumat (18/9/2020) guna menekan angka penyebaran virus corona. Salah satunya Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) tempat berdirinya Pasar Baru. Para pedagang di Pasar Baru melakukan protes karena terdampak penutupan jalan. Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru Iwan Suhermawan mengatakan, dampak penutupan […]