Sejumlah Ormas dan Komunitas Dukung Kang Ridha Maju di Pilwalkot Bandung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG -Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan komunitas di Kota Bandung, antara lain Ormas Silaturahmi Nambah Baraya, Ormas Jaga Lembur, Ormas AMX, Ormas Sangkur Bumi Negeri (SBN), Universal Taekwondo Profesional, dan Komunitas Praktisi Reiki, menyampaikan dukungan terbuka kepada Ridha Agus untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung tahun 2024.

Ketua Umum Ormas Sangkur Bumi Negeri (SBN), Ganjar Gandapraja, Sabtu (11/5/2024), menyampaikan bahwa dukungan kepada Kang Ridha bukan tanpa makna. Kami melihat bahwa Kang Ridha adalah salah satu calon yang potensial dan diharapkan dapat memberikan keadilan dan memperhatikan semua golongan dan agama serta organisasi yang ada di Kota Bandung nantinya. Kami juga berharap partai-partai tidak menutup mata mana kala masyarakat menghendaki siapa pun dia meskipun Aparatur Sipil Negara (ASN),” lanjutnya.

Hadransyah (Aji) dari perwakilan PAFB menyampaikan alasan mengapa pihaknya memberikan dukungan kepada Kang Ridha. Menurutnya, pengalaman Kang Ridha selama belasan tahun sebagai birokrat di pemerintah pusat sudah cukup memiliki pengalaman untuk dapat memimpin serta sebagai penyemangat anak muda, bahwa anak muda jangan takut untuk menjadi pemimpin.

Di tempat terpisah, Grand Master Reiki Akbar Kuspriyadi mengatakan bahwa Kang Ridha adalah seorang yang pluralis, menghormati keyakinan apapun dan juga sederhana dalam kesehariannya. “Tentunya beberapa hal positif tersebut yang menjadikan alasan untuk mendukung Kang Ridha dalam kontestasi Pilwalkot Bandung Tahun 2024”, tandasnya.

Selain dukungan di atas, dukungan masih akan terus mengalir selama masa penjaringan Bacawalkot Kota Bandung, salah satunya datang dari Officer Scooter Owners Group (SOG) Yusuf Malik, “Insya Allah kami akan dukung jika sudah resmi nanti. Karena generasi muda adalah kekuatan utama bagi pembangunan dan kemajuan suatu bangsa. Tanpa semangat, dedikasi, dan kontribusi generasi muda, cita-cita membangun kota yang lebih baik akan sulit terwujud,” ujarnya.

Baca Juga :  Persib Bermain Imbang, Erza Fokus pada Laga Berikutnya

Kendati bersangkutan masih berstatus ASN, sejumlah ormas dan komunitas di Kota Bandung tersebut berharap agar dukungan ini disambut secara positif oleh partai politik sebagai aspirasi masyarakat. Ini adalah tantangan, tetapi juga merupakan kesempatan bagi partai politik untuk menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat dan membuktikan bahwa mereka benar-benar mewakili suara rakyat.

Kang Ridha mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada dirinya. Ia pun menegaskan siap menerima apa pun amanah yang diberikan. Namun, sebagai seorang ASN, ia menyadari bahwa ada pertimbangan-pertimbangan penting yang harus ia lakukan sebelum memutuskan untuk maju di kancah politik.

Ia memahami bahwa langkah ini bukanlah sesuatu yang bisa diambil begitu saja tanpa pertimbangan matang, mengingat tanggung jawab dan komitmennya sebagai ASN. Oleh karena itu, meski ia siap menerima amanah apa pun yang diberikan, ia tetap akan mempertimbangkan secara matang setiap langkahnya sebelum memutuskan untuk maju di kancah politik.

“Saya masih mengabdi kepada pemerintah sebagai ASN. Masa pensiun saya masih belasan tahun lagi. Kita lihat dulu dukungan teman-teman sejauh mana. Seperti apa nanti kita masih menunggu. Apakah saya memang diharapkan dan layak untuk masuk di kancah politik khususnya di Pilwalkot ini,” pungkasnya.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi III DPR Apresasi Kepolisian Buru Sindikat Penjualan Narkoba dalam Kemasan Makanan

Sab Mei 11 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Adang Daradjatun mengapresiasi sindikat penjualan narkoba dalam bentuk kemasan makanan. Sindikat tersebut mulai dari produsen, bandar, hingga pengedar narkoba. Diketahui, baru-baru ini marak kasus penjualan narkoba yang menggunakan kemasan makanan. Fenomena ini, imbuhnya, menunjukkan bahwa peredaran zat adiktif tersebut semakin […]