Sejumlah Wartawan Sukabumi dan Keluarganya Positif Covid-19

Editor :
Sejumlah wartawan Sukabumi dan keluarganya positif Covid-19./antara/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sejumlah wartawan dari berbagai media yang bertugas di Sukabumi, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19, bahkan salah satu di antaranya harus menjalani perawatan khusus di ruang isolasi rumah sakit rujukan di Kota Sukabumi.

“Tidak hanya wartawannya yang terpapar Covid-19, tetapi beberapa di antaranya ada yang keluarganya ikut tertular virus ini,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana di Sukabumi, Kamis (17/6/2021), dilansir Antara.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan PCR swab kepada 20 wartawan beserta keluarganya, 11 di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19 dan langsung ditindaklanjuti menelusuri dengan siapa saja insan pers tersebut kontak erat dan mereka yang dinyatakan positif terinfeksi virus mematikan serta yang kontak erat dengan pasien langsung melakukan isolasi.

Dari 11 orang yang terkonfirmasi positif satu di antaranya harus menjalani perawatan di ruang isolasi khusus pasien Covid-19 di salah satu RS rujukan di Kota Sukabumi karena memiliki penyakit penyerta lainnya dan sementara 10 lainnya melakukan isolasi secara mandiri.

Hasil pemeriksaan dan pemantauan kesehatan para wartawan dan keluarganya tersebut saat ini kondisinya sudah berangsur pulih dan dalam kondisi sehat atau baik, tetapi tetap diharuskan menjalani isolasi sampai hasil pemeriksaan selanjutnya dinyatakan negatif.

“Kami pun masih terus menelusuri dengan siapa saja mereka kontak erat dan meminta kepada rekan wartawan lainnya yang merasa pernah kontak erat untuk segera melapor agar bisa diketahui kondisi kesehatannya,” tambahnya.

Di sisi lain, Wahyu mengatakan untuk total kasus penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi sampai saat ini sudah ada 2.906 warga yang terkonfirmasi positif atau bertambah 46 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 2.527 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Rangkul Preman agar Warga Patuh Protokol Kesehatan

Selanjutnya, untuk yang masih menjalani isolasi sebanyak 305 pasien dan 74 pasien meninggal dunia atau pada Kamis (17/6) ini kasus kematian pasien Covid-19 bertambah dua orang.

Informasi yang dihimpun, terpaparnya sejumlah wartawan Sukabumi oleh virus corona diduga setelah melakukan acara silaturahmi antarwartawan di salah satu rumah mereka. Setelah itu beberapa di antaranya timbul gejala dan ternyata dari hasil pengambilan sampel PCR swab beberapa wartawan dinyatakan terkonfirmasi positif. @fen 

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pertama di Bawah Kendali PM Israel Naftali, Kawasan Gaza Kembali Membara

Jum Jun 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza menyerang wilayah Israel dengan banyak balon pembakar pada Rabu kemarin. Serangan balon ini berselang beberapa jam setelah jet-jet tempur Israel membombardir wilayah kantong Palestina tersebut. Serangan jet-jet tempur Zionis pada Rabu pagi diklaim sebagai respons atas serangan balon pembakar pada hari […]