Sekda Jabar Herman Suryatman Apresiasi Konferwil ke-3 AMSI Jawa Barat 2024

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Barat menggelar konferensi wilayah (Konferwil) ke-3, di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (16/4/2024).

Acara forum tertinggi AMSI Jawa Barat ini mengadakan dua kegiatan, seminar dengan topik Publisher Rights dan Keberlangsungan Ekosistem Bisnis Media Siber di Jawa Barat dan pemilihan pengurus baru AMSI Jawa Barat untuk periode tugas 2024-2028.

Seminar masa depan bisnis media ini menghadirkan tiga narasumber utama, Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika, Ketua PWI Jawa Barat Hikman Hidayat, dan akademisi dari Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof Dr. Septiawan Santana Kurnia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman yang juga mengapresiasi bahwa inisiasi dari AMSI ini dengan pembahasan digital media sangat baik. Bagaimana di tengah digital disrupsi media bisa berkiprah dengan semua komponen termasuk dengan Pemda Provinsi Jawa Barat.

“Untuk apa? tentu untuk sama-sama mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena tujuan utamanya sama, baik di Pemerintah atau media bagaimana rakyat sejahtera, ditandai dengan kemiskinan turun signifikan, stunting turun siginifikan, pengangguran juga turun siginfikan,” kata Herman, usai menghadiri acara tersebut kepada awak media di lokasi.

Herman mengatakan bahwa media adalah pilar ke empat dalam good governance, karena diantaranya ada state, societyprivate sector dan ada media.

“Pemerintah sangat perlu, dukungan dari teman-teman media, makanya saya hadir untuk berbagi sedikit excited dan experience bagaimana media yang baik di era digital, dan tentu feedback nya sangat luar biasa dari teman-teman media pemberitaan yang baik di era digital ini, hatur nuhun AMSI dan PWI,” tandasnya. @gvr

Baca Juga :  Ganjar Minta Pemkab/Pemkot Percepat Belanjakan Dana Refocusing Untuk Tangani Covid-19

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PPDB Tahun 2024/2025, Kang DS Imbau Jangan Sampai Ada Pungli

Kam Mei 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melaksanakan pembukaan kick off penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2024/2025 tingkat Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (15/5/2024). Kegiataan itu dihadiri langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kepala Disdik Kabupaten Bandung Agus Firman […]