Sekda Kota Bandung: Masih Ada Restoran Langgar Pembatasan Operasional

Editor Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan masih menemukan adanya rumah makan atau restoran yang melanggar ketentuan pembatasan operasional di saat kasus Covid-19 melonjak./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan masih menemukan adanya rumah makan atau restoran yang melanggar ketentuan pembatasan operasional di saat kasus Covid-19 melonjak.

Menurut dia, seluruh pihak bukan hanya harus menaati aturan, namun juga harus berempati terhadap situasi perkembangan Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

“Ini yang terus kita pantau, barusan juga kita pantau, dan Pak Gubernur juga menerima pengaduan langsung,” kata Ema di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/6/2021), dilansir Antara.

Adapun saat ini restoran cepat saji, rumah makan, maupun kafe di Kota Bandung dilarang menerima pengunjung yang hendak makan di tempat berdasarkan Peraturan Wali Kota Bandung terbaru.

Sehingga para pengunjung dipersilakan untuk memesan makanan dan dibawa pulang (take away). Selain itu para konsumen juga bisa memesan melalui aplikasi jasa pengantaran secara daring.

Untuk itu, ia meminta para pengusaha untuk jangan mementingkan kepentingan diri sendiri ataupun bisnisnya. Karena penyelesaian Covid-19 menurutnya harus dengan kolaborasi bersama.

“Jangan arogan sendiri, kita kan harus saling berempati, bagaimana kita menyikapi situasi kondisi ini,” kata dia.

Berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung, sejauh ini ada 1.684 orang yang terkonfirmasi positif aktif Covid-19. Angka itu meningkat dibandingkan hari sebelumnya yang berjumlah 1.480 orang positif aktif Covid-19. @fen

Baca Juga :  SELEB: Murka Disenggol, Dewi Perssik Tantang Denise Chariesta Duel di Ring

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Kena Covid Tak Isolasi, Malah Gelar Hajatan

Sel Jun 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, tidak melakukan isolasi mandiri dan malah bersosialisasi dengan warga lain di luar rumah sementara puluhan warga di lingkungan RW setempat telah terinfeksi positif virus corona. Ketua RT 2 RW 4 Kelurahan Sukamaju Kecamatan […]